5 Calon Pengganti Luis Milla di Timnas Indonesia

5 Calon Pengganti Luis Milla di Timnas Indonesia

Agen Bola

Pelatih Luis Milla belum juga memberikan kejelasan mengenai masa depannya bersama Timnas Indonesia. Hal itu membuat rumor pengganti pelatih asal Spanyol itu makin berkembang.

PSSI menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun kepada Milla usai Asian Games 2018. Namun, hingga kini PSSI belum menerima jawaban dari Milla.

“Kami mengupayakan yang terbaik. Kami masih intens berkomunikasi dengan Luis Milla. Kami berharap Milla bisa segera datang ke Indonesia untuk duduk bersama mendiskusikan kontrak,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dikutip dari situs resmi PSSI.

Meski berbagai upaya terus dilakukan PSSI, rumor calon pengganti Luis Milla kian berkembang di media sosial. Kebutuhan akan pelatih cukup mendesak mengingat Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2018 pada 8 November-15 Desember.

Berikut ini lima calon pengganti Luis Milla di kursi pelatih Timnas Indonesia:

1. Bima Sakti

Bima Sakti merupakan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia senior dan U-23. Saat tampil di Asian Games 2018, penampilan skuat Garuda Muda tampil begitu impresif dan memukau. Pengalaman tersebut cukup bagi Bima Sakti untuk mewariskan gaya permainan yang dimiliki Luis Milla jika enggan memperpanjang kontrak di Timnas Indonesia.

2. Widodo C. Putro

Pada musim lalu Widodo C. Putro sempat menjadi sorotan publik sepak bola Indonesia lantaran membawa Bali United menjadi runner-up Liga 1. Widodo mengubah Bali United menjadi tim yang produktif dan bermain efektif. Widodo juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia era Alfred Riedl.

Hal lain yang menjadi keunggulan bagi Widodo adalah bisa mempromosikan pemain muda seperti Ricky Fajrin menjadi pemain utama di skuat Bali United. Ricky Fajrin juga menjadi andalan bagi Luis Milla di Timnas Indonesia.

3. Simon McMenemy

Meski berstatus pelatih asing, Simon McMenemy cukup mengetahui kultur sepak bola Indonesia. Pelatih asal Inggris itu punya pengalaman melatih di klub-klub seperti Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, dan Bhayangkara FC.

Satu hal yang membuat Simon layak menjadi pelatih Timnas Indonesia adalah pengalamannya membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. Padahal kala itu Bhayangkara bukanlah tim yang diperhitungkan menjadi kampiun.

4. Jacksen F. Thiago

Nama dan pengalaman Jacksen F Thiago di sepak bola Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Jacksen pernah sukses sebagai pemain dan juga pelatih di Liga Indonesia. Pelatih asal Brasil itu juga pernah menangani Timnas Indonesia pada 2013 lalu, meski akhirnya gagal membawa skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2015. Di level klub saat ini, Jacksen membawa Barito Putra menempati klasemen empat besar Liga 1 2018.

5. Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan masih pantas berada dalam bursa pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Metro, Lampung, itu memiliki banyak variasi permainan dan visi bermain yang bagus. Selain pengalaman melatih di Liga Indonesia, pelatih yang akrab disapa RD itu juga berpengalaman melatih di luar negeri saat menukangi klub Malaysia, Terengganu FC.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply