Alasan Bek Barcelona Tolak Tawaran Manchester United

Alasan Bek Barcelona Tolak Tawaran Manchester United

Agen Bola

Pupus sudah harapan Manchester United untuk memboyong bek tengah Barcelona Samuel Umtiti musim panas ini. Pemain asal Prancis itu menolak pindah ke Old Trafford karena alasan olahraga.

Barcelona sebelumnya sempat begitu khawatir Umtiti akan pindah ke Manchester United setelah si pemain gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak di Camp Nou pada April lalu karena masalah gaji.

Ketika itu, Umtiti menuntut kenaikan gaji yang setara dengan gaji Luis Suarez. Permintaan itu ditolak mentah-mentah oleh Barcelona karena alasan kenaikan gajinya bisa merusak struktur penggajian yang berlaku di klub, yang didasari pada kontribusi dan senioritas.

Situasi itu kemudian dimanfaatkan oleh Manchester United. Tim besutan Jose Mourinho dikatakan siap memenuhi gaji yang diminta oleh Umtiti. Selain itu, MU juga bersedia menebus klausul pelepasan Umtiti yang sebesar 60 juta Euro.

Namun menurut laporan Sport, Umtiti telah membatalkan niatnya untuk pindah ke Old Trafford. Kepada Jose Mourinho dia memberitahu tak jadi pindah ke MU karena alasan olahraga.

Dilaporkan bahwa Umtiti tidak yakin dengan proyek di Old Trafford dan tidak percaya dia akan memenangkan gelar besar seperti yang dilakukannya di Barcelona. Dia pun akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal di Camp Nou selama bertahun-tahun.

Dan keputusan Umtiti itu langsung direspons Barca dengan memberikan kontrak baru. Tidak tanggung-tanggung, pemain Timnas Prancis itu diberi tambahan kontrak dengan durasi hingga 5 tahun ke depan.

Dengan demikian, bek tengah berusia 24 tahun itu akan berada di Camp Nou, atau hingga pertengahan 2023. Dengan demikian praktis seluruh usia emasnya akan dipertaruhkan bagi klub Katalan tersebut.

FC Barcelona dan Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain selama lima musim berikutnya hingga 2022-2023, demikian pernyataan resmi juara La Liga Spanyol itu pada Senin (4/6) dini hari WIB.

Umtiti bergabung dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut dari kontestan Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais pada 2016 dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro. Bersama Barca, Umtiti membantu tim memenangi satu gelar juara Divisi Primer La Liga dan dua trofi Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply