Andrea Agnelli Mulai Ragukan Kualitas Wasit UEFA

Andrea Agnelli Mulai Ragukan Kualitas Wasit UEFA

Agen Bola

Andrea Agnelli kini mulai meragukan kualitas wasit UEFA dalam memimpin laga Liga Champions. Hal itu ia utarakan usai lihat laga Juventus melawan raksasa Real Madrid.

Sosok Presiden Juventus, Andrea Agnelli memang kecewa berat dengan kinerja wasit dalam pertandingan penting tim melawan raksasa Real Madrid. Juventus harus bertemu madrid dalam babak perempat final Liga Champions musim ini dan dinilai ada beberapa insiden yang menurut Agnelli lebih merugikan Juve.

Dalam laga leg pertama, Paulo Dybala sudah sempat dikartu kuning karena dinilai melakukan aksi diving, ia kemudian malah dikartu merah karena kartu kuning kedua. Pada penghujung pertandingan, wasit tetap tidak mau memberikan penalti meski Cuadrado dijegal dari belakang oleh sosok Dani Carvajal.

Pada laga leg kedua, Cristiano Ronaldo juga terlihat cukup sering menjatuhkan diri dan meminta penalti tapi wasit tetap tak memberikan hukuman. Kemudian Juventus dihukum penalti pada menit terakhir karena Benatia nekat menjatuhkan Vazquez. Agnelli lantas mengkritik kinerja wasit Eropa, terlebih banyaknya wakil Italia yang dirugikan.

Bukan hanya ke Juventus saja, AS Roma juga tidak diberi penaltilah saat mereka melawan Barcelona. Milan sudah kebobolan lewat diving saat mereka melawan Arsenal, malam ini malah giliran kami. Ini adalah masalah teknis karena pihak UEFA tidak punya wasit yang bagus. Italia bisa membantu UEFA untuk melatih semua wasit itu, cerocos Agnelli melalui Premium Sport dengan kesal.

Agnelli juga sekalian mendesak pihak UEFA agar sesegera mungkin menggunakan teknologi VAR di ajang Liga Champions. Agnelli ingin UEFA segera melatih para wasitnya agar kinerja mereka bisa lebih top markotob lagi di masa yang akan datang.

Pada saat sudah memasuki fase gugur, kita harus bisa melatih wasit dengan secepat mungkin. Memasukkan semua orang yang tepat untuk membawa VAR. Wasit di belakang gawang itu tidak sama ya dengan wasit yang melihat tayang ulang video pertandingan. Jika pihak UEFA masih belum siap nih, maka mereka harus segera melatihnya, seperti yang dilakukan di Serie A, Bundesliga, Portugal, dan negara-negara lain gitu deh, pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply