Arsenal Dikalahkan City, Emery Disebut Mainkan Taktik Bodoh

Arsenal Dikalahkan City, Emery Disebut Mainkan Taktik Bodoh

Agen Bola

Kekalahan Arsenal di tangan Manchester City menciptakan kritik tajam pada Unai Emery. Manajer baru Arsenal itu dinilai telah memainkan taktik yang naif.

Menjamu City di Emirates, Minggu (12/8/2018), The Gunners tersungkur dengan skor 0-2. Raheem Sterling dan Bernardo Silva mencetak gol City di masing-masing babak.

Di pertandingan itu, Arsenal kerap kehilangan bola ketika mencoba membangun serangan dari belakang. Petr Cech bahkan nyaris mencetak gol bunuh diri saat mencoba memainkan bola dengan maksud ditujukan kepada Shkodran Mustafi.

Allardyce saat ini sedang menganggur setelah meninggalkan Everton pada musim panas. Manajer berusia 63 tahun itu pernah tiga kali menghadapi City-nya Josep Guardiola dengan hasil tiga kekalahan saat membesut Crystal Palace dan Everton.

Menurut Allardyce, kekalahan Arsenal karena taktik Emery. “Itu adalah kesalahan si manajer,” jawab dia kepada TalkSPORT mengenai performa Cech.

“Jangan minta seseorang melakukan sesuatu melawan Man City, apa yang seharusnya tidak Anda lakukan. Anda tidak seharusnya bermain seperti itu melawan Manchester City.”

“Apa yang dilakukan Manchester City? Mereka menekan, menekan, menekan, jadi mengapa Anda mencoba dan bermain ketika mereka menekan, menekan, menekan?,” sembur Allardyce.

“Kita semakin terobsesi dengan ‘ayo, bermain dari belakang, memisahkan dua bek tengah di masing-masing kotak 18 yard dan bermain dari di sana’ yang bodoh ini… ini benar-benar omong kosong untuk bermain seperti itu terus-terusan. Ketika Anda adalah orang yang terbaik untuk melakukan hal itu [seperti City] barulah Anda bisa melakukannya,” ucap mantan pelatih timnas Inggris itu.

Di pekan kedua Premier League, Arsenal kembali harus menjalani ujian berat. Meriam London akan menyambangi markas Chelsea, Sabtu (18/8) malam WIB.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply