Barcelona Era Guardiola Lebih Baik dari Madrid Sekarang

Barcelona Era Guardiola Lebih Baik dari Madrid Sekarang

Agen Bola

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, sama sekali tidak merasa terkesan dengan pencapaian Real Madrid musim ini. Menurutnya, Barca saat masih di bawah arahan Pep Guardiola jauh lebih baik dari Madrid saat ini.

Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions mereka yang ke-13, setelah mengalahkan Liverpool degan skor 3-1 di babak final pada hari Minggu (27/5). Hal itu membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Champions tiga kali secara berturut-turut.

Namun, hal itu sama sekali tidak membuat mantan Presiden Barcelona, Laporta, merasa terkesan. Dia merasa bahwa Barcelona jauh lebih baik dari Real Madrid saat ini, yaitu saat berada di bawah arahan Pep Guardiola.

Zidane adalah pelatih yang tahu bagaimana memotivasi para pemain. Tapi, Barcelona di era Pep masih jauh lebih baik. Mereka menandai sebuah era dan melewati musim yang sempurna, kata Laporta, seperti dikutip dari Marca.

Laporta kemudian melanjutkan, jika kunci dari kebangkitan sebuah tim tidak lepas dari regenerasi yang berjalan dengan baik. Menurutnya hal itu sudah dilakukan Barcelona sejak lama dengan pemain-pemain yang mereka miliki.

Tim utama harus diisi dengan pemain-pemain lulusan akademi. Kita semua tahu di masa lalu ada Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang belajar dengan baik dari Deco. Begitu pula dengan (Lionel) Messi dan Ronaldinho, lanjutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply