Bayern Gasak Besiktas 5-0

Bayern Gasak Besiktas 5-0

Agen Bola

Bayern Munich berhasil menempatkan satu kakinya di perempatfinal. Bayern berhasil memetik kemenangan 5-0 atas Besiktas di laga leg I babak 16 besar.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB, Die Roten diuntungkan dengan kondisi Besiktas yang kehilangan seorang pemainnya sejak awak babak pertama.Thomas Mueller dan Robert Lewandowski masing-masing mencetak sepasang gol untuk Bayern, dan satu gol tambahan lainnya dari Kingsley Coman.

Di paruh pertama, Bayern cukup direpotkan dengan perlawanan Besiktas tapi mampu unggul satu gol berkat gol Mueller. Setelah turun minum, Bayern menggelontorkan empat gol lain untuk melengkapi kemenangannya.

Hasil ini sudah jelas memudahkan jalan Bayern lolos karena hanya butuh minimal hasil seri saja di leg II, yang digelar pada 14 Maret. Sementara Besiktas mesti menang dengan selisih enam gol untuk melaju ke delapan besar.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Bayern tercipta di menit keenam. Umpan lambung David Alaba diteruskan Thomas Mueller dengan sundulan dan bola melebar dari gawang Besiktas.

Empat menit kemudian, sepakan melengkung Kingsley Coman ke tiang jauh bisa ditangkap. Pelanggaran terhadap Coman menghasilkan tendangan bebas, tapi sundulan Arturo Vidal hasil tendangan Joshua Kimmich melenceng jauh.

Giliran Beskitas memperoleh tendangan bebas usai pelanggaran Mats Hummels. Tapi sepakan Talisca hanya membentur pagar hidup Bayern.

Bencana bagi Besiktas. Di menit ke-16, mereka sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Domagoj Vida dikartumerah wasit karena dianggap sebagai orang terakhir yang menjatuhkan Robert Lewandowski.

Tendangan bebas James Rodriguez melebar tipis, begitupun dengan tendangan bebas Vagner Love tidak lama kemudian.

Saat pertandingan memasuki setengah jam, kiper Besiktas Fabri melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan sundulan Hummels hasil umpan silang James. Sepuluh menit kemudian, Sven Ulreich menghentikan tusukan Ricardo Quaresma.

Bayern akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-43. Umpan tarik Coman dari sisi kanan pertahanan Besiktas diteruskan Alaba dengan operan pendek sebelum Mueller melakukan sontekan dari jarak dekat. Bayern unggul 1-0, yang bertahan sampai turun minum.

Di menit ke-49, pelanggaran Adriano terhadap Lewandowski membuahkan tendangan bebas bagi Bayern di posisi yang berbahaya. Sepakan melengkung Lewandowski mengenai tiang gawang.

Gol kedua yang dinanti Bayern akhirnya tercipta tiga menit kemudian. Kerjasama Mueller dengan Lewandowski diakhiri Coman dengan tendangan dari tengah kotak penalti. Bayern kini memimpin 2-0 atas Besiktas.

Bombardir serangan Bayern kembali membuahkan hasil. Di menit ke-66, Mueller menciptakan gol keduanya untuk memperbesar skor menjadi 3-0.

Di sisi kanan, sodoran Arjen Robben diteruskan Joshua Kimmich dengan umpan silang. Mueller menyambut bola dengan sontekan dari dekat tiang yang membuat Fabri tak berdaya.

Bayern mengurung Besiktas. Di menit ke-70, Bayern nyaris mencetak gol keempatnya setelah sepakan Mueller yang memanfaatkan umpan Coman melambung tipis dari atas gawang Besiktas.

Sembilan menit berselang, Lewandowski akhirnya mengukir namanya di papan skor. Diawali dari sepakan mendatar Hummels membuat Fabri melakukan penyelamatan, Lewandowski dengan gesit menyambar bola rebound untuk diceploskan ke gawang. Bayern kini unggul 4-0 atas Besiktas.

Bayern belum berhenti menyerang Besiktas meski sudah unggul jauh. Di 10 menit terakhir, Fabri membuat penyelamatan gemilang untuk meredam sepakan Javi Martinez. Sebelumnya, sontekan Lewandowski dari jarak dekat melebar tipis.

Lewandowski mengubah kedudukan menjadi 5-0 untuk keunggulan Bayern di menit ke-88. Robben melepaskan Mueller di sisi kanan, yang dengan tidak egois mengirim umpan silang ke arah tiang jauh, untuk disontek Lewandowski dari jarak dekat.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Boateng, Hummels, Alaba, Kimmich, Javi Martinez, Vidal (Tolisso 83′), James Rodriguez (Robben 44′), Coman, Mueller, Lewandowski

BESIKTAS: Fabri, Adriano, Pepe, Erkin (Gonul 69′), Medel (Arslan 85′), Vida, Quaresma, Hutchinson, Talisca, Babel, Vagner Love (Tosic 57′)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply