Belum Saatnya Berpesta, Liverpool!

Agen Bola

Liverpool mengalahkan Manchester City 3-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Manajer Juergen Klopp menegaskan belum saatnya timnya berpesta.

City di luar dugaan kalah telak saat menyambangi Anfield, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB. Gawang Ederson Moraes dibobol Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane pada babak pertama.

Kemenangan dengan margin tiga gol plus tidak kebobolan membuat Liverpool berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. Adapun City harus menang 4-0, atau minimal menang 3-0, untuk memaksakan perpanjangan waktu di Etihad Stadium pada leg kedua yang akan digelar pekan depan.

Klopp menilai skor akhir memang sangat menguntungkan Liverpool. Tapi, ia menegaskan duel belum tuntas sebab masih ada leg kedua.

“Saya sudah terlalu lama di sepakbola. Tertinggal 0-3 dari kami, City perlu sedikit bermain terbuka, mungkin kami bisa memanfaatkannya. Saya tidak tahu,” Klopp mengatakan seperti dilansir ESPN.

“Tapi itu belum tuntas. Ini lebih baik daripada menang 1-0, 3-1, jauh lebih baik daripada 3-2. Tapi ini baru setengah jalan. Tidak ada seorang pun di ruang ganti yang menari setelah hasil ini. Ini adalah tentang 190 menit atau sekitar itu.”

“Saya tidak merasa kami sudah lolos. Kami masih harus bekerja. Saya tidak punya masalah dengan itu. Anda harus merayakan pesta ketika pesta dimulai, bukan empat minggu sebelumnya, dan saya tidak bisa mengabaikan kami harus bermain di antara pertandingan lain.”

“Satu-satunya tempat di mana orang lebih senang dengan hasil daripada di sini adalah Goodison (menjelang Derby Merseyside Sabtu nanti). Kami harus berjuang di sana, dan kemudian harus bertanding lagi. Itulah kehidupan kami, tetapi itu tidak akan mudah,” Klopp menegaskan.

Sebelum menghadapi City di leg kedua, Liverpool memang harus menghadapi Everton. Laga Derby Merseyside itu digelar di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply