Buat Portugal Semua Laga Kini Jadi Final, Dimulai dari Uruguay

Buat Portugal Semua Laga Kini Jadi Final, Dimulai dari Uruguay

Agen Bola

Setelah lolos dari fase grup Piala Dunia 2018, Portugal akan menghadapi Uruguay di 16 besar. Sang juara Eropa akan menganggapnya sebagai laga final.

Portugal lolos sebagai runner-up Grup B akibat kalah produktivitas dari Spanyol walaupun kedua tim sama-sama punya 5 poin. Di babak 16 besar, Selecao das Quinas pun dihadapkan dengan Uruguay, juara Grup A yang melaju dengan 9 poin sempurna.

“Tak diragukan lagi Uruguay punya pemain-pemain luar biasa. Mereka punya tim mengesankan. Mereka pun pernah dua kali jadi juara dunia. Tim mereka bagus tapi kami juga punya senjata sendiri,” kata full back Portugal Cedric Soares seperti dikutip Reuters.

“Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi laga ini dengan sebaik mungkin. Apa pun, kami punya kualitas sendiri dan kami punya keyakinan kuat. Kami adalah juara Eropa, dan sudah berulangkali membuktikan kualitas dan akan terus melakukannya. Secara fisik lawan-lawan kami punya pemain-pemain besar dan beberapa yang lebih kecil. Itu irelevan dalam sepakbola.”

“Kami harus terus mengejar si kulit bundar dan menganggap setiap kiriman bola dari lawan sebagai ancaman, senantiasa waspada. Begitulah kami akan memainkan setiap detik pertandingan lawan Uruguay,” ucapnya.

Memasuki fase gugur turnamen, kesalahan dalam satu laga bisa berakibat fatal dan membuat tim mana pun tersingkir karena tidak ada lagi kesempatan kedua. Portugal, yang pencapaian terbaiknya di Piala Dunia adalah finis keempat tahun 2006, tahu persis hal ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply