Buffon Jadi Nominasi FIFPro World XI

Buffon Jadi Nominasi FIFPro World XI

Agen Bola

Penjaga gawang veteran Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, secara mengejutkan telah terpilih untuk FIFPro World XI.

Hal ini tentunya cukup mengejutkan, mengingat Buffon telah berusia 40 tahun. Selain itu, Buffon juga baru pensiun dari Timnas Italia dan meninggalkan Juventus serta bergabung ke Parc des Princes pada musim panas ini.

Sementara itu, Keylor Navas, Thibaut Courtois, David de Gea dan Marc-Andre ter Stegen adalah penjaga gawang lainnya yang masuk dalam nominasi FIFPro World XI.

Sebaliknya, Hugo Lloris yang membantu Timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 dan Tottenham untuk finis ke posisi ketiga di Liga Premier Inggris pada musim lalu, secara mengejutkan tidak masuk dalam nominasi tersebut.

Sedangkan Jordan Pickford yang tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 lalu bersama Timnas Inggris lalu, mereka secara mengejutkan juga tidak masuk dalam nominasi tersebut.

Sementara itu, Buffon dinobatkan sebagai penjaga gawang FIFPro World XI pada tiga kesempatan sebelumnya, terakhir pada tahun 2017.

Jika Buffon mendapatkan penghargaan tersebut pada tahun ini, dia akan menyamai pencapaian Manuel Neuer. Sedangkan kiper yang saat masih menjadi penghargaan terbanyak adalah Iker Casillas, yang mendapatkan lima kali FIFPro World XI.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply