Bukan Penalti! Chelsea Hanya Beruntung Bisa Kalahkan Newcastle

Bukan Penalti! Chelsea Hanya Beruntung Bisa Kalahkan Newcastle

Agen Bola

Pakar sepak bola BBC, Danny Murphy, tidak setuju apakah Chelsea seharusnya diberikan penalti dalam bentrokan pekan ketiga Liga Premier Inggris melawan Newcastle United, Minggu (26/8).

Meskipun menikmati lebih dari 80 persen kepemilikan bola, namun Chelsea kesulitan untuk memecah lini pertahanan The Magpies dalam laga yang berlangsung di St. James Park tersebut.

Tapi, pada saat laga hanya menyisakan 14 menit, bek Newcastle, Fabian Schar dinilai wasit telah melanggar Marcos Alonso di dalam kotak penalti. Lantas, Wasit Paul Tierney menunjuk ke titik putih, dan bintang utama The Blues, Eden Hazard berhasil menaklukkan kiper Martin Dubravka.

Manajer The Magpies, Rafa Benitez mengecam keputusan itu sebagai soft pinalti. Dan kini Murphy yang menjadi pakar dalam acara Match of the Day, setuju dengan sudut pandang manajer asal Spanyol itu.

Bagi saya, ini bukan penalti, kata Murphy kepada BBC One show. Saya akan mengatakan hal itu sebagai pemain belakang jika Anda masuk ke kotak, maka ini akan memberi Anda masalah.

Ini adalah lari yang luar biasa dari Alonso, dia melakukan out-to-in dengan sangat baik. Tentu saja, kita mendapatkan hal yang hebat saat menontonnya lagi, dan awalnya, saya pikir itu memang terlihat seperti penalti.

Tapi ketika saya melihatnya lagi, untuk saya, dia [Alonso] mendapatkan bola. Tetapi bek juga mendapatkan bola, dan saya tidak percaya bahwa masalah trailing leg ini harus relevan. Apa yang harus Anda lakukan? Saya bahkan tidak berpikir jika kaki belakangnya mengenai dia, imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply