Bungkam Uzbekistan, Striker Korea Selatan Cetak Sejarah di Asian Games

Bungkam Uzbekistan, Striker Korea Selatan Cetak Sejarah di Asian Games

Agen Bola

Timnas Korea Selatan U-23 mampu melanjutkan langkahnya ke babak semi-final Asian Games 2018, setelah berhasil menyingkirkan Uzbekistan U-23 dengan skor 4-3 melalui babak extra time. Pada pertandingan itu striker Gamba Osaka (klub Jepang), Hwang Ui-jo mampu keluar sebagai pahlawan setelah mencetak hat-trick dengan gol yang masing-masing dia cetak pada menit ke-5, 35, dan 75. Sementara satu gol kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Hwang Hee-chan pada menit ke-117 melalui titik putih.

Ini menjadi raihan hat-trick yang kedua bagi Ui-jo pada gelaran Asian Games 2018. Karena sebelumnya dia berhasil mencetak tiga gol saat Korea Selatan menghancurkan Bahrain U-23 dengan skor telak 6-0 pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup E.

Dengan demikian, Ui-jo resmi mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama Korea Selatan yang mampu mencetak dua kali hat-trick pada pertandingan resmi, meskipun Asian Games 2018 tidak masuk ke dalam agenda FIFA. Tidak hanya itu, Ui-jo juga menjadi pemain Korea Selatan pertama yang mampu mencetak hat-trick dalam sebuah pertandingan resmi.

Sementara itu, tambahan tiga gol ini membuatnya telah mengemas 8 gol pada Asian Games 2018. Dia hanya terpaut 3 gol dari Hwang Sun Hong sebagai pemain Korea Selatan dengan gol terbanyak di Asian Games. Sun Hong sendiri mencetak 11 gol untuk Korea Selatan pada Asian Games 1994 Hiroshima, Jepang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply