Di Biagio: Italia Tidak Seburuk yang Orang-Orang Katakan

Di Biagio: Italia Tidak Seburuk yang Orang-Orang Katakan

Agen Bola

Pelatih interim Italia Luigi Di Biagio mengevaluasi timnya usai melewati dua laga uji coba. Menurutnya, Italia punya masa depan cerah.

Di Biagio diangkat sebagai pelatih sementara timnas senior Italia. Ia dipilih untuk menangani Gli Azzurri dalam dua laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris.

Di dua laga tersebut, Italia memang tak meraih kemenangan. Setelah dikalahkan Argentina 0-2, Italia kemudian bermain imbang 1-1 melawan Inggris di Stadion Wembley, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.

Meski tanpa kemenangan, Di Biagio puas dengan performa para penggawa Italia. Italia disebutnya menunjukkan sinyal yang positif.

“Saya melewati 10 hari yang fantastis. Saya sudah mengenal beberapa pemain. Mereka memberi saya semua yang mereka bisa dan saya berterima kasih kepada mereka sebelum laga ini atas komitmen tersebut,” ungkapnya dikutip Soccerway.

“Saya pikir ini adalah awal. Orang-orang berkata kami harus mulai dengan bertahan lebih baik. Tapi, jika Anda tak keluar untuk bermain, tim tidak akan berkembang.”

“Grup ini harus dibiarkan berkembang. Ada kesalahan, tapi mereka mencoba. Sebagian besar kesalahan terjadi karena para pemain mencoba melakukan apa yang saya minta. Lebih baik membuat kesalahan dalam membangun permainan, ketimbang tidak mencoba sama sekali,” ungkap mantan gelandang Inter Milan tersebut.

Soal masa depannya, Di Biagio tak yakin apakah dirinya akan dipermanenkan. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akan mengumumkan pelatih baru pada 20 Mei.

“Saya tak tahu apakah akan terpilih. Itu bukan masalah saat ini dan saya tak berkonsentrasi akan hal tersebut. Jika saya terpilih, saya akan memiliki ide dan konsep. Bermain sepakbola, merebut bola di daerah lawan. Ini adalah Italia, mereka sangat bagus dan mereka harus tahu itu. Mereka tak seburuk yang orang-orang bilang,” tuturnya.

“Mereka Italia dan harus mengerti kalau bisa bekerja dengan baik. Entah dengan saya atau tidak, itu bukan prioritas saat ini,” kata Di Biagio.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply