Eks Pemain Madrid Nilai Barca Favorit Juara La Liga Musim Ini

Eks Pemain Madrid Nilai Barca Favorit Juara La Liga Musim Ini

Agen Bola

Barcelona disebut masih jadi favorit untuk jadi juara La Liga musim ini. Skuat yang tak banyak berubah dan kedatangan pemain baru jadi alasannya.

Hal itu dikatakan eks pemain Real Madrid di era 2000-an, Steve McManaman, dalam perbincangan dengan detikSport di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu (5/9/2018) siang WIB. McManaman hadir di Indonesia dalam perannya sebagai Ambassador La Liga.

Menurut McManaman, alasannya menjagokan Barca karena transfer mereka musim ini. Tak kehilangan pemain topnya kecuali Andres Iniesta yang pergi ke Jepang, Los Cules malah mendatangkan Arthur Melo, Arturo Vidal, Clement Lenglet, dan Malcom.

Hasilnya bisa dilihat ketika Barca merebut gelar Piala Super Spanyol dan bertengger di puncak klasemen La Liga usai tiga kemenangan di awal musim. Terakhir Barca malah membantai Huelca dengan skor 8-2. Dengan Madrid yang ditinggal Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, maka makin besarlah peluang Barca untuk bisa berjaya lagi di liga. Musim lalu, Barca punya 93 poin di posisi teratas sementara Madrid dengan 76 poin di posisi ketiga.

“Mereka (Madrid) sebenarnya punya peluang besar, mereka memulai musim dengan sangat baik. Tapi yang sanya ingin katakan adalah mereka finis 17 poin di belakang Barcelona musim. Apalagi Barcelona sudah membeli beberapa pemain bagus, Ini akan jadi musim penuh pertama Coutinho dan akan jadi pemain yang lebih baik musim ini. Sudah pasti menurut saya Barcelona adalah favoritnya,” ujar McManaman.

“Madrid finis kedua? Buat saya tidak penting posisi kedua dan seterusnya karena yang dihitung adalah trofi juara,” sambung pemain asal Inggris tersebut.

Madrid sebenarnya juga punya start oke dengan tiga kemenangan beruntun dan mencetak 10 gol serta kebobolan dua gol. Tapi, Madrid sudah kalah sekali saat takluk dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply