FAM Laporkan Indonesia ke AFC dan AFF, Malaysia Justru Terancam Kena Getahnya

FAM Laporkan Indonesia ke AFC dan AFF, Malaysia Justru Terancam Kena Getahnya

Agen Bola

Federasi sepakbola Malaysia, FAM kabarnya telah membuat laporan kepada federasi sepakbola Asia, AFC dan federasi sepakbola ASEAN, AFF. Mereka meminta agar keduanya memberikan hukuman kepada Indonesia karena ulah suporternya yang melakukan hinaan kepada tim Malaysia U-16.

Hal itu terjadi ketika timnas Malaysia U-16 bermain melawan Thailand U-16 pada laga perdana Grup B Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Senin (30/07) kemarin. Di sepanjang pertandingan itu suporter terus meneriakkan yel-yel yang menyamakan Malaysia dengan anji**.

Hal itu dilakukan untuk membalas perbuatan pemain timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq, yang menghina bendera Indonesia dengan cara memasangnya terbalik di Instagram Story-nya. Meskipun sudah meminta maaf, namun masyarakat Indonesia belum menerima hal itu.

Sementara itu, laporan yang dibuat Malaysia ke AFC dan AFF diprediksi juga bakal menyerang diri mereka tersendiri, karena tidak menutup peluang bagi PSSI untuk melaporkan balik Amirul ke AFC dan juga AFF.

Karena meskipun mengaku khilaf, namun banyak fakta yang menunjukkan bahwa hal itu memang sengaja dilakukan oleh Amirul, sebab sang pemain sendiri diketahui tidak langsung menghapus postingan tersebut dari akun Instagram pribadinya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply