Fans Barcelona Takut Banget Ketemu Real Madrid di Final Liga Champions

Fans Barcelona Takut Banget Ketemu Real Madrid di Final Liga Champions

Agen Bola

Fans Barcelona ternyata takut banget jika timnya bertemu Real Madrid di final Liga Champions. Alasannya? Mereka takut bahwa Los Blancos akan memenangkan final ketiganya secara beruntun!

Satu kaki Barcelona sudah berada di semi final Liga Champions dan jika harus memilih maka para suporter Blaugrana lebih suka memilih menghadapi Real Madrid dua leg di semi final daripada final di Kiev pada 26 Mei.

Ini memperlihatkan inferioritas Barca. Meski mereka memenangkan empat kali Piala Eropa dalam 12 tahun terakhir, para pendukung Barca semuanya jelas khawatir bahwa Real Madrid akan menjadikan final di Ukraina sebagai hattrick Liga Champions dengan mengorbankan mereka.

Mereka tidak ingin menempuh risiko itu, jauh lebih baik bertemu dengan dua leg, di mana mereka percaya bisa menang dalam dua pertandingan.

Melihat pemain-pemainnya yang lelah pada Rabu malam kemarin, sang pelatih Ernesto Valverde mungkin tidak setuju.

Pelatih Barca mengakui kepada Sportsmail setelah pertandingan bahwa ada pemain di skuadnya yang akan mendapat manfaat dari masa istirahat tetapi rotasi untuk laga akhir pekan nanti bukan pilihan pada tahap musim ini.

Sergio Busquets sudah kembali bermain usai pulih dari patah kaki dan membutuhkan suntikan penghilang rasa sakit untuk memainkan permainan selama 60 menit. Dia ditarik keluar setelah 60 menit pada leg pertama melawan AS Roma, beberapa hari lalu.

Gerard Pique telah terganggu oleh berbagai masalah di lututnya dan melewatkan sesi pelatihan dengan klub selama jeda internasional karena infeksi virus.

Lionel Messi melewatkan kedua pertandingan Argentina selama jeda internasional, sementara Ivan Rakitic bermain dua kali untuk timnas Kroasia tetapi harus melakukan perjalanan ke Miami dan Meksiko. Jadi jelas dia juga lelah.

Di luar perjalanan udaranya yang paling jauh, Ivan Rakitic mungkin adalah pemain terbaik Barcelona saat mereka mengalahkan Roma. Dan Pique mungkin yang terbaik kedua. Tapi pemain-pemain ini jelas butuh istirahat.

Valverde menambahkan: Memang benar bahwa ada banyak pertandingan yang signifikan sekarang (dan karenanya sulit untuk mengistirahatkan pemain) tapi itu hal yang baik karena itu berarti kami masih di semua kompetisi. Kami tidak ingin yang lain.

Prioritasnya terletak di liga saat ini. Dan dengan Atletico Madrid masih belum cukup cukup jauh, masih ada kebutuhan untuk terus menang dan berusaha memenangkan gelar.

Kami ingin memenangkannya secepat mungkin, katanya pada awal tahun ini. Barcelona menjadi satu-satunya tim di Eropa yang belum pernah kalah di liga musim ini. Hal itu bisa terjadi karena musim yang luar biasa dari lima atau enam pemain paling penting yang mereka miliki.

Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Lionel Messi semuanya berjasa sangat besar tetapi mereka harus bermain setiap minggunya karena pemain skuad belum menawarkan banyak cadangan.

Philippe Coutinho tidak bisa diturunkan di Liga Champions. Ousmane Dembele cuma duduk di bangku cadangan pada Rabu malam, menunjukkan Valverde belum percaya sepenuhnya untuk pertandingan-pertandingan besar.

Dia baik-baik saja untuk melawan tiga bek Chelsea, tetapi melawan Aleksandar Kolarov dan Bruno Peres, pelatih Spanyol itu kurang percaya.

Jadwal pertandingan Barcelona tidak mudah. Menjamu Leganes di kandang pada hari Sabtu seharusnya tidak terlalu sulit tetapi kemudian mereka harus pergi ke Roma minggu depan, dan setelah itu menghadapi Valencia dan Celta Vigo dalam empat hari dan final Piala Spanyol pada 21 April.

Ada El Clasico di Nou Camp pada awal Mei. Apakah para pendukung benar-benar menginginkan dua Clasico lagi dalam minggu-minggu menjelang pertandingan liga? Mereka harus bersiap untuk hal itu jika tidak ingin bermain melawan Real Madrid di final.

Valverde mungkin melihat kalender dan memilih skenario yang berbeda. Sang pelatih akan lebih suka menghadapi Los Blancos di final.

Setelah final piala usai dan liga dimenangkan dia dapat mengistirahatkan Messi, Busquets, Suarez, Raktic, Pique dan Alba sehingga mereka bisa kembali ke performa puncak mereka di Stadion Olimpiade di Ukraina.

Sulit memenangkan liga dan Liga Champions sekaligus. Pep Guardiola pernah melakukannya dua kali di Barcelona tetapi sejak 2011 dia tak pernah bisa lagi.

Roma tersingkir pada hari Rabu. Jumlah gol bunuh diri sekarang hanya duduk satu gol di bawah Messi dalam daftar top skor Liga Champions Barca (5 dan 6 gol) tetapi para pemain tidak akan memusingkan bagaimana cara gol terjadi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply