Gol Tunggal Candreva Menangkan Italia atas Albania

Gol Tunggal Candreva Menangkan Italia atas Albania

Agen Bola

Italia berhasil mengalahkan Albania 1-0 dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018. Antonio Candreva jadi pencetak gol tunggal di laga ini.

Italia menjalankan laga terakhir Kulaifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di melawan Albania di Stadion Loro Borici, Selasa (10/10/2017) dinihari WIB. Mereka sempat tertekan di awal-awal laga.

Di pertengahan babak pertama, Azzurri berhasil keluar dari tekanan. Berbagai peluang mereka ciptakan, namun belum kunjung berbuah gol.

Italia baru bisa mencetak gol di babak kedua lewat kaki Candreva di menit ke-73. Gol itu pun menjadi satu-satunya yang tercipta dan mengantarkan Italia menang 1-0.

Hasil ini tak membuat posisi kedua tim berubah. Italia tetap berada di posisi runner-up dengan poin 23 dan kembali bertarung di fase playoff. Sementara Albania gagal ke Piala Dunia setelah duduk di posisi ketiga dengan poin 13.

Jalannya Pertandingan

Albania langsung menekan pertahanan Italia di awal-awal laga. Ergys Kace berhasil melakukan tendangan ke arah gawang Italia di menit ketiga, namun bola masih bisa diamankan Gianluigi Buffon.

Selang enam menit kemudian Albania kembali memberi ancaman untuk pertahanan Azzurri. Armando Sadiku melepaskan tembakan dari luar penalti. Sial bagi tim tuan rumah, percobaan itu digagalkan lagi oleh Buffon.

Italia baru bisa mengancam gawang Albania di menit ke-21. Berawal dari kesalahan pemain Albania menyapu bola, Ciro Immobile menyambar bola liar dengan tendangan voli, namun bola kesempatan itu belum membuahkan hasil setelah bola mengarah tepat di pelukan Etrit Berisha.

Di menit ke-27, Albania mandapat kesempatan bagus untuk mencetak gol. Sadiku yang melakukan solo-run berhasil melewati beberapa pemain Italia untuk kemudian melepaskan tembakan. Sial bagi Albania, bola bisa dimentahkan Buffon.

Selang semenit kemudian Italia gantian menyerang. Eder melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola sedikit melenceng dari sasaran.

Lima menit sebelum turun minum, Eder kembali membuat percobaan ke gawang Albania. Tapi upayanya lagi-lagi belum berbuah gol setelah bola diamankan Berisha. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Albania kembali menekan Italia di awal babak kedua. Pada menit ke-46, tim besutan Christian Panucci itu membuat dua tembakan, yang masing-masing dari Eros Grezda dan Roshi. Tapi, percobaan itu gagal setelah dimentahkan pemain belakang Italia.

Italia baru bisa memberi tekanan ke pertahanan Albania setelah babak kedua berjalan lima menit. Tim polesan Giampiero Ventura itu melakukan serangan dengan mengandalkan sisi lapangan dari sisi Antonio Candreva dan Eder.

Serangan Italia dari sisi lapangan baru berbuah hasil di menit ke-73. Bola umpan silang Leonardo Spinazzola dari sisi kiri gagal dihalau pemain Albania dan jatuh tepat di kaki Candreva. Pemain Inter Milan itupun menyepak bola dari jarak dekat yang tak mampu dihalau Berisha. Italia memimpin 1-0.

Teringgal satu gol, Albania langsung menekan pertahanan Italia. Peluang pun didapat pada menit ke-79 lewat tembakan Roshi, namun percobaan itu gagal setelah bola bisa diblok barisan belakang Italia.

Sepuluh menit jelang laga usai, Italia bermain sedikit lebih santai. Mereka cenderung bermain dengan umpan-umpan pendek untuk mengurung pertahanan Albania.

Kesempatan didapat Italia masa injury time. Immobile yang lolos dari kawalan berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Pemain Lazio itu pun melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola berhasil diblok kiper.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Italia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Albania: Berisha, Agolli, Mavraj, Veseli, Hysaj, Kace, Basha (Lila 68′), Grezda, Memushaj (Latifi 76′), Roshi (Ahmedi 90′), Sadiku

Italia: Buffon, Spinazzola, Chiellini, Bonucci, Darmian (Zappacosta 61′), Insigne (El Shaarawy 89′), Gagliardini, Parolo, Candreva, Eder (Gabbiadini 89′), Immobile

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply