Guus Hiddink Pelatih Timnas China ke Olimpiade 2020 Tokyo

Guus Hiddink Pelatih Timnas China ke Olimpiade 2020 Tokyo

Agen Bola

Guus Hiddink menjadi pelatih baru tim nasional China U-21. Target utama mengantarkan timnas China lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Penunjukan itu diumumkan Asosiasi Sepakbola China (CFA) pada Senin (10/9). Hiddink akan segera menangani timnas China U-21.

“Tugas utamanya mengantarkan timnas ke Olimpiade 2020 Tokyo. Ke depannya, di bawah kepemimpinan Hiddink dan tim pelatih, Timnas U-21 akan menggapai impian ke olimpiade.” Begitulah pengumuman CFA seperti dikutip FoxSport.

CFA memang tengah melakukan langkah besar untuk mendongkrak kualitas timnas. Untuk menangani timnas senior, mereka merekrut Marcelo Lippi.

Untuk menggandeng Hiddink, yang sebelumnya menjadi caretaker Chelsea pada 2015-2016, CFA memberikan gaji tak kurang dari USD 4,7 juta atau sekitar Rp 70,189 miliar per tahun setelah dipotong pajak. Berpengalaman menangani tim-tim Eropa, Hiddindk tak asing dengan timnas Asia. Dia lah yang membawa timnas Korea Selatan membuat kejutan dengan sampai di semifinal Piala Dunia 2002.

Untuk bisa tampil pada Olimpiade 2020, timnas China harus menempati peringkat tiga besar pada Piala Asia U-23 yang bergulir Januari 2020 di Thailand. Jepang tak diperhitungkan dengan otomatis lolos sebagai tuan rumah.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply