Hadapi Arab Saudi, Referensi Timnas U-19 Lawan Tim Berpostur Tinggi

Agen Bola

Timnas Indonesia U-19 menjajal Arab Saudi di laga uji coba menatap Piala Asia 2018. Laga ini menjadi latihan Garuda Muda melawan berpostur lebih tinggi.

Garuda Muda telah melakukan rangkaian persiapan untuk menjajal kekuatan Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018) sore WIB. Salah satu hal yang difokuskan Indra Sjafri dalam latihan tim terakhir, Selasa (10/10/2018) sore WIB, adalah permainan umpan panjang dan upaya mengantisipasi duel udara.

Di latihan tersebut, pemain melatih loncatannya untuk menyundul bola. Ada pula sesi melatih umpan-umpan long-ball dan skema bola-bola mati.

Tujuan tim melatih loncatan tak lepas dari pernyataan Indra bahwa timnya akan mengantisipasi tinggi badan lawan. Hal tersebut diutarakan pada konferensi pers jelang laga, sebelum latihan terakhir dilangsungkan.

“Kami nanti di Piala Asia akan main dengan tim yang secara fisik tinggi-tinggi. Oleh karena itu kami perlu uji coba dengan lawan yang mirip. Kami pernah sukses menghadapi tim-tim berpostur tinggi. Dulu Korea Selatan dan Uni Emirates Arab juga pernah kami menang lawan,” kata Indra dalam konferensi pers jelang laga.

“Bagaimana cara kami bermain bisa dilihat saat pertandingan nanti. Tentu tidak semua kami tampilkan di pertandingan uji coba, karena biar bagaimanapun ini disiarkan secara langsung dan saya yakin semua lawan pasti memasang telinga dan mata untuk mendapat informasi tentang kami,” sambungnya.

Hal senada diutarakan bek Rahmat Irianto. Dia mengantisipasi faktor tinggi badan lawan.

“Untuk pertandingan nanti kami akan fokus ke tim kami sendiri. Saya cuma tahu kalau Arab memiliki postur tinggi-tinggi. Insya Allah kami akan menampilkan yang maksimal di pertandingan besok. Ya, kita lihat besoklah,” kata Rian.

Untuk pertandingan nanti, komposisi starting eleven Indra juga sudah mulai terlihat. Pria asal Sumatra Barat itu diperkirakan bakal memakai formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trisula lini depan Saddil Ramdani, Feby Eka Putra, dan Muhammad Rafli Mursalim.

Muhammad Lutfhi Kamal Baharsyah, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman nantinya bisa menjadi pemain yang mengisi lini tengah. Mereka saling berjibaku untuk menjadi penyambung lini belakang ke depan yang di isi Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji, Rachmat Irianto, dan Samuel Christianson.

Prediksi Susunan Pemain:
Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Samuel Christianson (belakang); Muhammad Lutfhi Kamal Baharsyah, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman (tengah); Saddil Ramdani, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli Mursalim (depan).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply