Hadapi Jerman, Peluang Korsel Cuma 1 Persen’

Agen Bola

Gelandang timnas Korea Selatan, Ju Se-jong, akan tampil habis-habisan demi melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018. Meskipun, peluang cuma satu persen.

Korsel yang belum pernah menang sekalipun di babak Grup F masih menyimpan peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Mereka akan berebut tiket itu dengan Jerman di Kaazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Kendati tak diunggulkan menang atas Jerman, Korea akan tampil habis-habisan. Mereka akan memanfaatkan peluang, meskipun sangat tipis.

“Saya melihat skor (antara Jerman dan Swedia) saat penerbangan dan saya rasa peluang kami menjadi nol persen,” kata Se-jong seperti dikutip Firtspost.

“Tapi, setelah turun dari pesawat, saya berhitung kesempatan meningkat menjadi satu persen. Begitulah hidup dan olahraga. Kami harus tetap memanfaatkan kesempatan dan tampil sebaik mungkin,” ujar dia.

Optimisme itu juga disimpan oleh pelatih timnas Korsel, Shin Tae-yong. Dia percaya diri anak asuhnya bisa membuat Jerman terpeleset lagi seperti pada laga perdana.

“Sejujurnya, Jerman jauh lebih kuat ketimbang kami dan laga itu tak akan mudah. Tapi, bola itu bundar, apapun bisa terjadi dan saya yakin ada kesempatan untuk kami, meskipun Jerman akan dominan dalam penguasaan bola,” ujar dia kepada Reuters.

“Kami akan memaksa Jerman untuk sulit mengembangkan permainan mereka dan membiarkan mereka pusing dengan permainan kami. Pemain harus tampil dengan sangat efektif dan akurat,” dia menambahkan.

Ya, keempat tim pada Grup F Piala Dunia 2018 masih sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meksiko (6 poin) mempunyai peluang paling besar, diikuti Jerman (3 poin), Swedia (3 poin), kemudian Korea Selatan (0 poin).

Korsel akan dipastikan lolos ke babak 16 besar andai mengalahkan Jerman dengan selisih dua gol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply