Hasil Liga 1 2018: Persipura Jayapura Gilas Barito Putera 5-1

Hasil Liga 1 2018: Persipura Jayapura Gilas Barito Putera 5-1

Agen Bola

Persipura Jayapura sempat tertinggal duluan dari Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2018. Persipura mampu bangkit dan menggilas Barito dengan skor 5-1.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8/2018), Barito sudah mampu membobol gawang Persipura saat laga baru jalan empat menit. Umpan Dandi Maulana Abdulhak berhasil diselesaikan Samsul Arif untuk menaklukkan Dede Sulaiman.

Tertinggal satu gol, Persipura mencoba bangkit. Usaha tim berjulukan Mutiara Hitam ini baru berbuah gol di menit ke-41. Persipura mendapat hadiah penalti menyusul handball yang dilakukan pemain Barito.

Hilton Moreira maju sebagai eksekutor. Lewat sepakan kaki kanan, mantan pemain Sriwijaya FC itu mengarahkan bola ke sudut kanan bawah, yang sekaligus mengecoh Adhitya Harlan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Persipura menggila di babak kedua. Boaz Solossa membawa Persipura unggul di menit ke-63 setelah melesakkan gol lewat umpan Yustinus Pae.

Langkah Barito untuk mencari gol balasa sangat berat setelah Aaron Evans diusir keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua di menit ke-66. Kalah jumlah pemain bikin Persipura dengan mudah membuat ancaman ke gawang Barito.

Alhasil, tiga gol tambahan datang untuk Persipura lewat dua gol Addison Alves di menit ke-68 dan ke -89 serta satu gol Gunansar Mandowen di menit ke-72.

Barito gagal menambah jumlah golnya di babak kedua. Laga pun tuntas dengan kemenangan Persipura 5-1.

Atas hasil ini, Persipura duduk di posisi ketujuh dengan 27 poin dari 19 laga. Sedangkan Barito Putera berada di posisi ketiga dengan 29 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe (Marcio Rosario 77′), Valentino Telaubun, Ian Louis Kabes, Muhammad Tohir, Prisca Womsiwor (Gunansar Mandowen 57′), Addison Alves, Hilton Moreira, Boaz Solossa (A Ibo 86′).

Barito Putera: Adhitya Harlan, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulhak, Aaron Evans, Beroperay, Paulo Sitanggang (Fajar Handika 77′), Matias Cordoba, Ady, Douglas Packer, Samsul Arif Munip (M Rifki 67′), Rizky Pora.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply