Hasil Liga 1: Borneo FC Kalahkan PSIS Semarang 2-1

Hasil Liga 1: Borneo FC Kalahkan PSIS Semarang 2-1

Agen Bola

Borneo FC berhasil memetik poin penuh dalam lanjutan Liga 1 2018. Mereka mengalahkan PSIS Semarang 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Sabtu (10/11) sore, Borneo tampil menekan sejak awal. Borneo sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Gol pembuka Borneo diciptakan oleh Billy Kerap pada menit ke-14. Lerby Eliandry menggandakannya empat menit kemudian.

PSIS baru dapat memangkas ketinggalan di menit ke-87. Bruno Silva berhasil menjebil gawang kiper Borneo Nadeo Argawinata.

Pertandingan berjalan sengit sejak kickoff. Satu pemain Borneo, Eddy Gunawan, sudah harus meninggalkan lapangan pada menit pertama karena cedera setelah dijatuhkan pemain lawan.

Billy Kerap mencetak gol berkat aksinya dari sebelah kanan pertahanan PSIS. Pemain, yang memiliki keunggulan dengan kecepatannya itu, berhasil membobol gawang Joko Ribowo setelah tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti gagal diantisipasi kiper PSIS.

Tertinggal 1 gol membuat anak anak PSIS mencoba bangkit. Bruno Silva dan Nerius Alom berupaya menyerang pertahanan Borneo FC yang dikawal pemain gaek Leonard Tupamahu. Tapi, kokohnya barisan belakang Borneo FC membuat serangan yang dibangun selalu gagal.

Baru berselang empat menit, Joko Rimbowo harus memungut bola dari gawangnya. Gol kedua Borneo tercipta dari kerja sama dua striker tuan rumah, Mathias Conti dan Lerby. Lerby, yang berdiri bebas, menerima umpan dari Conti, dan menembak dengan leluasa.

Tak ada tambahan gol hingga babak pertama usai. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Borneo atas PSIS saat wasit Verry Permana asal Jawa Barat meniup peluit. Memasuki babak kedua tidak ada perubahan strategi yang dilakukan kedua tim, anak asuh Jafri Sastra terus berupaya mengejar ketertinggalan.

Duet penyerang Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto terus mencoba menekan pertahanan Borneo FC namun sayang upayanya masih gagal akibat disiplinnya barisan pertahanan Borneo FC.

Sementara itu, tuan rumah terus berupaya untuk menambah keunggulan. Satu peluang diciptakan Conti di menit ke-70. Gol dianulir setelah Conti dinilai offside.

Upaya PSIS untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya berhasil. Memanfaatkan kelengahan pertahanan Borneo FC di menit 87, Bruno Silva berhasil menjebol gawang Nadeo.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo FC. Tambahan tiga poin itu membuat Borneo merangkak ke urutan kellima dengan poin 45, menggeser Bali United. Sementara PSIS masih menempati urutan kesepuluh dengan 39 poin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply