Hasil Liga Italia: Milan Diimbangi Atalanta di San Siro

Hasil Liga Italia: Milan Diimbangi Atalanta di San Siro

Agen Bola

AC Milan gagal menang meski dua kali unggul saat menjamu Atalanta. Rossoneri dipaksa puas bermain imbang 2-2 setelah gawangnya jebol di periode injury time.

Bermain di San Siro, Minggu (23/9/3018) malam WIB, Milan memulai laga dengan meyakinkan setelah mereka unggul ketika pertandingan baru berusia dua menit. Gonzalo Higuain menggelorakan pendukung tuan rumah dengan gol yang dia lesakkan.

Setelah skor 1-0 bertahan sampai turun minum, Atalanta tampil beda di babak kedua. Mereka bermain lebih agresif dan membuat Milan kerepotan. Ini berujung gol balasan Atalanta yang dibuat Papu Gomez di menit 54.

Milan sempat unggul lagi lewat Giacomo Bonaventura. Tapi di periode injury time Atalanta kembali menyamakan kedudukan. Gol rebound Emiliano Rigoni memastikan laga tuntas 2-2.

Hasil laga ini membuat Milan belum beranjak masuk 10 besar klasemen Liga Italia. Dengan catatan sekali menang, dua kali imbang, serta sekali kalah, Milan ada di posisi 13 dengan poin lima. Sementara Atalanta ada satu posisi di atasnya dengan poin sama.

Jalannya Pertandingan

Milan cuma butuh waktu dua menit setelah pertandingan dimulai untuk mencetak gol. Umpan silang yang dilepas Suso dari sisi kanan dituntaskan Higuain dengan tendangan voli dari sudut sempit. Ini menjadi gol ketiga Higuain secara beruntun untuk Rossoneri.

Tak lama berselang Higuain punya kans menambah golnya. Tapi tembakan yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti di blok Rafael Toloi sambil menjatuhkan diri. Di kesempatan berikutnya tendangan jarak jauh Jack Bonaventura ditepis kiper Atalanta ke luar lapangan.

Milan mencetak gol keduanya saat tandukan Bonaventura untuk meneruskan umpan Davide Calabria bersarang di dalam gawang. Tapi VAr menyatakan Bonaventura offside sehingga gol dianulir.

Sepuluh menit jelang babak pertama berakhir, Atalanta punya kesempatan emas menyamakan skor. Dari tendangan bebas, Toloi mendapat bola di tiang jauh dan punya kesempatan melepaskan tendangan dalam posisi tak terkawal.

Tapi bola yang dia sepak tak mengarah ke sasarn dan hanya melintas di muka gawang. Di sisi tiang gawang yang lain Mario Pasalic berhasil menyambar bola tersebut dengan kepalanya, tapi arah tandukannya melenceng.

Milan kembali membuang peluang saat Franck Kessie gagal bikin gol meski tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Kans lainnya yang sia-sia adalah upaya Bonaventura yang mengenai tiang gawang sementara rebound Kessie tak tepat sasaran.

Tak bertaji di babak pertama, Atalanta memasukkan Duvan Zapata dan Emiliano Rigoni di pergantian babak. Langkah ini sangat efektif karena kedua pemain tersebut sangat aktif membangun serangan dan merepotkan pertahanan Milan.

Di menit 54 Atalanta menyamakan kedudukan saat crossing rendah Duvan Zapata dibelokkan ke dalam gawang pleh Papu Gomez. Ini menjadi gol pertama Atalanta setelah di tiga laga sebelumnya selalu mandul.

Milan tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Menerima umpan dari suso di tiang dekat, Bonaventura berhasil memperdaya kiper dan membuat Milan kembali memimpin 2-1.

Di menit 87 Milan bisa saja menuntaskan pertandingan andai Higuan tak gagal menceploskan bola ke gawang dalam posisi satu lawan satu dengan kiper.

Dua menit kemudian kemelut terjadi di kotak penalti Milan. Gawang Gianluigi Donnarumma akan jebol andai Ricardo Rodriguez tidak menghalau bola tepat di garis gawang hasil temnakan Maarten De Roon.

Pada akhirnya gawang Milan benar-benar jebol di menit 91. Tendangan Duvan Zapata masih bisa dihalau Donnarumma, tapi bola yang mental masih di dalam kotak penalti disambar Rigoni. Skor berubah jadi 2-2.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma, Calabria (Abate 66), Musacchio, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Biglia, Bonaventura (Bakayoko 74), Suso, Higuain, Calhanoglu (Castillejo 85)

Atalanta: Gollini, Toloi, Palomino, Masiello, Castagne, De Roon, Freuler, Gosens (Ilicic 76), Pasalic (Rigoni 46), Gomez, Barrow (Duvan Zapata 46)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply