Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Menang Tipis atas Derby

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Menang Tipis atas Derby

Agen Bola

Chelsea menang tipis 3-2 atas Derby County di laga babak keempat Piala Liga Inggris. The Blues butuh dua gol bunuh diri untuk menang.

Bertanding di Stamford Bridge, Kamis (1/11/2018) dinihari WIB, Chelsea langsung berinisiatif menguasai permainan selepas kick-off. Gol bahkan langsung didapatkan di menit kelima saat umpan silang Davide Zappacosta dimasukkan ke gawang sendiri oleh Fikayo Tomori, yang merupakan pemain pinjaman dari Chelsea.

Empat menit berselang, Derby merespons. Kesalahan Gary Cahill membuat bola direbut Tom Huddlestone dan diteruskan ke Jack Marriott. Dari sisi kiri di dalam kotak penalti, Marriott melepaskan sepakan menyilang yang menaklukkan Willy Caballero.

Derby punya peluang lain di menit ke-17. Tapi Martyn Waghorn gagal menyambar umpan Marriott dengan sempurna. Tendangannya dari jarak dekat tepat ke arah Caballerro.

Chelsea mendapatkan gol bunuh diri lain di menit ke-21. Kali ini umpan silang Zappacosta gagal disapu dengan baik oleh Richard Keogh sehingga masuk ke gawangnya sendiri.

Tapi Derby lagi-lagi tak butuh waktu lama untuk membalas. Di menit ke-27, Mason Mount menusuk di sisi kiri dan mengirim umpan silang mendatar yang dicocor dengan mudah oleh Waghorn dari jarak dekat. Kelengahan Emerson Palmieri membuat Waghorn tak terkawal.

Derby tampil baik menekan balik Chelsea. Tapi sebuah serangan tuan rumah berbuah gol lain di menit ke-41. Umpan Zappacosta diterima Cesc Fabregas di dalam kotak penalti dan coba diselesaikan. Bola membentur Tomori dan masuk ke gawang. Babak pertama berakhir 3-2 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea melanjutkan tekanan di babak kedua. Peluang didapatkan di menit ke-60 melalui sepak pojok, di mana sundulan Cahill dihalau oleh kiper.

Sebuah peluang bagus dari Derby di menit ke-68. Marriott lolos dari pengawalan di sisi kanan, tapi tembakannya bisa dihalau Caballero. Tiga menit kemudian, sepakan Mount melebar usai membentur pemain lawan.

Ancaman lain untuk Chelsea di menit ke-85. Caballero menggagalkan dua peluang, masing-masing dari Keogh dan Mount.

Nyaris saja Derby menyamakan di menit ke-89. David Nugent lolos dan menaklukkan Caballero, tapi bola mengenai tiang gawang dan memantul kembali ke area permainan. Bola diamankan Caballero. Laga berakhir tak lama berselang.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun berhak lolos ke perempatfinal dan akan menghadapi Bournemouth.

Susunan pemain:

Chelsea: Willy Caballero; Davide Zappacosta (Azpilicueta 78′), Gary Cahill, Andreas Christensen (David Luiz 66′), Emerson; N’Golo Kante, Cesc Fabregas, Mateo Kovacic; Willian, Ruben Loftus-Cheek (Pedro 69′), Alvaro Morata

Derby: Scott Carson; Jayden Bogle, Richard Keogh, Fikayo Tomori, Scott Malone (Forsyth 82′); Mason Mount, Tom Huddlestone, Harry Wilson (Nugent 82′); Martyn Waghorn (Bennett 62′), Tom Lawrence, Jack Marriott

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply