Jadi Gubernur, Warganet Buat Petisi Gulingkan Edy Rahmayadi dari Ketua Umum PSSI

Jadi Gubernur, Warganet Buat Petisi Gulingkan Edy Rahmayadi dari Ketua Umum PSSI

Agen Bola

Edy Rahmayadi baru saja dilantik sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 mendatang oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (05/09) kemarin. Dengan demikian, Edy kini resmi merangkap jabatan, karena dia juga masih tercatat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Hal itu membuat Edy diserang warganet, yang menginginkannya untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Mayoritas dari mereka khawatir sepak bola Indonesia akan carut marut di tangan Edy, yang fokusnya harus terbagi sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Selain itu, federasi sepak bola dunia, FIFA juga melarang seorang pemimpin federasi sepak bola suatu negara untuk merangkap jabatan.

Oleh sebab itu, baru-baru ini dilansir dari situs change.org, ada sebuah petisi yang bertujuan untuk menggulingkan Edy dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada lebih dari 50 ribu warganet yang menandatangani petisi tersebut.

Meskipun mendapat banyak tentangan, namun Edy yang juga mantan Pangkostrad itu nampaknya tidak akan bergeming. Pria berusia 57 tahun itu pun dikabarkan tetap akan bersikukuh untuk merangkap jabatan sebagai Ketua Umum PSSI hingga akhir periode jabatannya, atau sampai tahun 2020 yang akan datang.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply