Jerman Kalah, Joshua Kimmich Tetap Positif

Jerman Kalah, Joshua Kimmich Tetap Positif

Agen Bola

Joshua Kimmich kecewa dengan kekalahan Jerman di tangan Austria hingga Die Mannschaft gagal menang dalam lima laga terkininya, tapi ia optimistis dengan performa Manuel Neuer.

Kiper Bayern Munchen itu melakoni laga pertamanya sejak patah kaki pada September silam, beberapa kali melakukan penyelamatan di Stadion Worthersee, Minggu (3/6).

Tapi, Neuer tidak bisa berbuat banyak saat Martin Hinteregger dan Alessandro Schopf mencetak gol di babak kedua sehingga keunggulan cepat melalui gol Mesut Ozil di babak pertama menjadi tak berarti.

Kritik pun dialamatkan kepada Manuel Neuer. Dengan hasil ini skuad Joachim Loew tidak bisa meraih kemenangan pada lima laga secara beruntun, jelang pembukaan Piala Dunia 2018 Rusia.

Akan tetapi Joshua Kimmich melihat ada sisi positif yang harus diakui di laga seperti itu, walau mengakui rekan-rekannya bermain di bawah standar.

Ada banyak hal positif yang harus dikatakan setelah pertandingan seperti itu, ucap Kimmich. Terlepas dari performa Manuel Neuer, hampir segalanya berjalan negatif.

Kami hanya bisa menciptakan sedikit peluang. Kami sempat mempunyai peluang emas melalui Julian Brandt. Saya tidak bisa mengingat peluang-peluang lainnya selain itu.

Kami terlalu banyak memberikan ruang bagi lawan dan membantu mereka dengan kesalahan-kesalahan yang kami buat. Di awal laga saya merasa kami bermain dominan tapi tidak gigih. Namun jika Anda terlalu banyak melakukan kesalahan seperti yang kami lakukan dan tidak bisa memanfaatkan peluang-peluang emas, maka Anda membuat lawan tampil lebih baik lagi, tandasnya.

Sementara itu Marco Reus menganggap penampilan Manuel Neuer wajib diapresiasi walau enggan memberi pendapat soal peluangnya jadi kiper utama di Rusia nanti.

Performa Neuer positif. Saya tidak tahu berapa lama dia tidak bermain, tapi penting baginya untuk melakukan tiga atau empat penyelamatan setelah lama tidak berlaga. Saya rasa dia melakoni laga yang baik, tutur Reus.

Orang-orang yang akan menentukan [susunan pemain] akan duduk bersama dan mendiskusikan [apakah Neuer pantas jadi kiper utama], tapi saya yakin di pertandingan ini dia menuju ke arah yang benar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply