Jerman Lolos atau Kandas, Joachim Loew Tetap Aman

Jerman Lolos atau Kandas, Joachim Loew Tetap Aman

Agen Bola

Saat ini ada kemungkinan Jerman sudah kandas di fase grup Piala Dunia 2018. Tapi apa pun hasil Jerman, posisi Joachim Loew sebagai pelatih dipastikan aman.

Hal itu ditegaskan oleh Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB) Reinhard Grindel, menjelang laga di fase grup Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan, Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Saat ini Die Manschaft, yang berstatus juara bertahan, masih harus berjuang mengejar tiket lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Ketatnya persaingan di Grup F membuat Jerman, Korsel, Swedia, dan Meksiko sama-sama masih bisa lolos.

Sehubungan dengan itu, Jerman pun bisa saja kandas di fase grup dalam usaha mempertahankan gelar juara. Padahal tim yang acapkali dilabeli “spesialis turnamen” itu belum pernah lagi kandas di fase paling awal Piala Dunia semenjak 1938 — 80 tahun lalu.

Pun demikian, Loew tetap dipastikan tetap lanjut melatih Jerman terlepas dari hasil yang didapat di Piala Dunia 2018. Apalagi baru bulan lalu ia menandatangani kontrak baru sampai 2022.

“Dalam rapat Exco DFB sebelum Piala Dunia, kami sudah memutuskan untuk memberinya perpanjangan kontrak,” kata Grindel seperti dikutip Sky Sports.

“Kami percaya bahwa akan ada transisi yang terjadi setelah Piala Dunia, terlepas dari hasil di turnamen, dan tak ada yang lebih baik untuk mengatasinya selain Jogi Low,” tuturnya. Transisi yang dimaksud Grindel merujuk pada usaha Jerman untuk memberi penyegaran pada skuatnya, dengan memberi kesempatan pada pemain-pemain lebih muda untuk masuk ke tim utama. Proses itu diawali Loew di Piala Konfederasi tahun lalu, saat Jerman juara.

“Di Piala Konfederasi setahun lalu ia sudah membuktikan bisa meracik pemain-pemain muda dalam sebuah tim impresif yang memainkan sepakbola luar biasa. Menurut kami itu (bukti yang) sangat valid,” ucap Grindel.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply