‘Kalau Masih Seperti Musim Lalu, City Masih Sulit Dikejar’

‘Kalau Masih Seperti Musim Lalu, City Masih Sulit Dikejar’

Agen Bola

Manchester City dinilai akan sulit dikejar kalau masih bermain seperti musim lalu. Pendapat itu diungkapkan oleh pemain Liverpool Georginio Wijnaldum.

City tak terbendung di Liga Inggris 2017/2018. Mereka juara dengan beberapa rekor, jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim, 32 kali, menjadi salah satunya.

Selain itu, produktivitas tim asuhan Josep Guardiola itu juga bagus. Dalam 38 laga, membukukan 106 gol.

Liverpool, yang finis keempat musim lalu, sudah melakukan belanja besar. Mereka menggelontorkan lebih dari 160 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain. Alisson Becker yang termahal dengan catatan nilai transfer sekitar 67 juta pound sterling.

Dengan deretan pemain baru, Liverpool melakukan start mulus. West Ham United dihajar dengan skor akhir 4-0 di pertandingan pertama Liga Inggris 2018/2019.

Kendati demikian, Wijnaldum tak lantas terlalu percaya diri. Dia bilang bahwa City akan masih tak tertandingi kalau bermain seperti musim lalu.

City sudah menunjukkan performa bagus dengan mengalahkan dua tim London. Di Community Shield, City mengalahkan Chelsea. Sementara di pekan pertama Liga Inggris menaklukkan Arsenal 2-0.

“Saya pikir kami mempunyai kualitas untuk bersaing dengan mereka, tapi saya juga berpikir bahwa kami mempunyai kualitas di musim lalu. Andai City bermain seperti yang mereka lakukan musim lalu, maka bakal sulit karena mereka hanya kalah dua kali dan mendapat banyak hasil imbang,” kata Wijnaldum di Sports Mole.

“Andai anda ingin bersaing dengan mereka, anda nyaris tak boleh kehilangan poin. Itu sangat sulit, tapi merupakan suatu hal yang kami cari karena anda ingin bersaung dengan yang lanin dan City merupakan salah satu yang terbaik. Jadi kami akan melakukannya,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply