Kontroversial! Selebrasi Mustafi Usai Cetak Gol untuk Arsenal Melawan Cardiff

Kontroversial! Selebrasi Mustafi Usai Cetak Gol untuk Arsenal Melawan Cardiff

Agen Bola

Shkodran Mustafi membuat selebrasi kontroversial seperti yang dilakukan rekannya, Granit Xhaka di Piala Dunia, setelah bek asal Jerman itu membuka skor untuk Arsenal saat melawan Cardiff, Minggu (2/9).

Gol Mustafi pada menit ke-11 membuat Arsenal memimpin pertandingan di Cardiff City Stadium. Saat dia berlari ke arah rekan setimnya untuk merayakan gol tersebut, Mustafi menyilangkan tangannya di dada dengan merujuk pada simbol Albania, elang berkepala ganda.

Sebagai informasi, orang tua Mustafi lahir di Albania, sementara Xhaka juga lahir dari orang tua Kosovo-Albania, di mana ayahnya, Ragip menghabiskan waktu tiga setengah tahun di penjara, karena berdemonstrasi menentang pemerintahan Komunis Yugoslavia di Kosovo.

Kosovo, yang adalah bekas provinsi Serbia, mendeklarasikan kemerdekaan mereka pada tahun 2008. Akan tetapi, ketegangan tetap tinggi di antara kedua negara tersebut, karena Serbia tidak mengakui Kosovo sebagai negara merdeka.

Baik Xhaka dan pemain sayap Liverpool, Xherdan Shaqiri, pernah merayakan gol mereka saat Swiss melawan Serbia di Piala Dunia musim panas ini dengan cara yang sama. Mereka kemudian didenda 10,100 Dolar karena dianggap perilaku tidak sportif.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply