Kritik Brasil, Pele: Mereka Bukan Sebuah Tim

Kritik Brasil, Pele: Mereka Bukan Sebuah Tim

Agen Bola

Legenda Brasil, Pele, telah mengkritik tim nasional negaranya, menjelang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Pemenang Piala Dunia itu mengatakan bahwa Selecao bukanlah sebuah tim.

Brasil memang menjadi salah satu tim favorit untuk mengamankan trofi paling bergengsi di dunia itu untuk keenam kalinya. Sementara itu, Neymar diharapkan untuk membintangi pasukan Tite di Rusia nanti.

Di sisi lain, Brasil belum memenangkan trofi Piala Dunia sejak terakhir kali pada tahun 2002 lalu. Mereka bahkan sempat dipermalukan di kandang sendiri, ketika dikalahkan Jerman dengan skor telak 7-1 di babak semi-final Piala Dunia empat tahun lalu.

Lantas, Pele, yang membantu Brasil meraih 3 trofi Piala Dunia, menyadari bahwa Brasil saat ini sebenarnya memiliki sejumlah bakat individu yang mumpuni. Akan tetapi, dia khawatir jika tim besutan Tite itu tidak bekerja sebagai sebuah tim.

Saya memiliki keyakinan penuh pada kemampuan Tite, kata Pele. Kekhawatiran saya tentang satu hal, hanya ada beberapa hari sampai Piala Dunia dimulai, dan kami masih belum memiliki tim yang tepat.

Secara individual, semua pemain sangat bagus. Tapi kami bukan sebuah tim, terangnya.

Neymar, bagi saya, dia salah satu pemain terbaik di dunia. Hari ini dia lebih matang dan dia memiliki lebih banyak pengalaman, tetapi dia tidak akan memenangkan Piala Dunia sendirian. Ini adalah tim yang memenangkan Piala Dunia, pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply