Lawan Portugal, Italia Tak Mainkan Balotelli

Lawan Portugal, Italia Tak Mainkan Balotelli

Agen Bola

Penyerang Italia Mario Balotelli tidak masuk dalam tim nasional Italia dalam pertandingan melawan Portugal, Senin (10/9). Balotelli bahkan tidak dimasukkan dalam daftar pemain cadangan untuk pertandingan Nations League di markas Portugal itu.

Nama sang penyerang tidak ditemukan saat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mempublikasikan 23 pemain yang dipilih oleh pelatih Roberto Mancini untuk pertandingan melawan sang juara Eropa di Estadio da Luz.

Sebelumnya, Balotelli banyak dikritik karena penampilannya lawan Polandia yang berakhir imbang 1-1, Jumat (7/9).

Mantan penyerang Polandia Zbigniew Boniek, yang sekarang merupakan kepala asosiasi sepak bola negaranya (PZPN) juga ikut menghujamkan kritik. Sebab, saat pertandingan, pemain 28 tahun itu terlihat tidak bugar sepenuhnya.

“Balotelli tidak siap untuk pertandingan seperti itu, dari sudut pandang fisik,” kata Boniek kepada stasiun televisi negara RAI saat diwawancarai melalui radio.

“Merupakan kesalahannya jika ia tidak siap. Seorang pemain profesional tidak dapat menghadirkan diri dalam kondisi-kondisi seperti itu, ia tidak berguna bagi siapapun.”

Pertandingan Jumat kemarin merupakan pertandingan pertama Balotelli musim ini setelah berbulan-bulan menjalani negosiasi transfer yang panjang. Negosiasi berakhir dengan keputusannya untuk bertahan di klub Prancis Nice.

Balotelli kembali dipanggil masuk timnas pada Mei oleh pelatih baru Mancini. Panggilan pertama Balotelli, sejak Piala Dunia 2014.

Sebab, selama ini sikap Balotelli banyak mendatangkan kritik dari sejumlah pemain senior. Salah satunya, kelakuan pemain ini setelah mencetak gol saat menang 2-1 atas Inggris di fase grup.

Balotelli lantas menutupi seluruh halaman Italia di album Panini dengan stiker-stiker dirinya dan kemudian mengunggahnya di halaman Facebooknya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply