‘Lawan Singapura, Timnas Wajib Amankan Tiga Poin’

‘Lawan Singapura, Timnas Wajib Amankan Tiga Poin’

Agen Bola

Timnas Indonesia dengan menyambangi kandang Singapura di laga pertama Piala AFF 2018. Skuat Merah-Putih diwajibkan memetik tiga poin di laga itu.

Singapura vs Indonesia akan digelar di National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Tim besutan Bima Sakti tersebut telah berada di Singapura sejak kemarin.

Pada Grup B, Indonesia selanjutnya akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand dan Filipina. Hanya dua tim teratas yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Eks penggawa Timnas Indonesia, Dede Sulaeman, menilai bahwa lawatan ke Singapura wajib dimenangi. Dalam dua pertandingan terakhir Grup B, Indonesia akan berhadapan dengan lawan kuat Thailand dan Filipina.

“Pada laga awal Timnas Indonesia harus meraih kemenangan apabila ingin lolos ke babak berikutnya. Sebab ada tim Thailand yang dianggap paling kuat di grup B,” ujar pemain yang pernah tampil di kualifikasi Piala Dunia 1986 kepada detikSport, Rabu (7/11).

Untuk bisa meraih kemenangan, Stefano Lilipaly dkk tak boleh menyepelekan Singapura. Sosok pelatih Fandi Ahmad yang sudah hafal betul kekuatan Indonesia.

“Dalam melawan Singapura, timnas harus kerja keras. Kobarkan semangat juang untuk memenangkan pertandingan. Melawan Singapura diharapkan jangan menganggap remeh Singapura karena coach Singapura Fandi Ahmad sangat mengenal gaya dan karakter pemain Indonesia,” katanya.

Setelah menghadapi Singapura, Indonesia akan menjamu Timor Leste pada 13 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Lima hari berselang, Indonesia kembali away ke Thailand dan Filipina pada 25 November di GBK.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply