Liverpool Dianggap Butuh Bek Tengah Baru untuk Jadi Juara

Liverpool Dianggap Butuh Bek Tengah Baru untuk Jadi Juara

Agen Bola

Liverpool sudah jor-joran di bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat skuatnya. Tapi, The Reds dianggap masih butuh tambahan pemain di posisi bek tengah.

Liverpool telah mendatangkan empat pemain baru, yaitu Naby Keita (gelandang), Fabinho (gelandang), Xherdan Shaqiri (winger), dan Alisson Becker (kiper). Menurut data dari Transfermarkt, Liverpool mengeluarkan dana nyaris 164 juta pound sterling untuk memboyong empat pemain itu.

Meskipun sudah belanja besar-besaran, Liverpool dinilai masih butuh bek tengah agar bisa menandingi Manchester City di Premier League. Hal ini diungkapkan oleh mantan gelandang Arsenal, Paul Merson.

“Liverpool akan mencoba bertarung untuk titel, mereka adalah tim kedua terbaik sekarang (setelah Manchester City). Saya pikir mereka membeli pemain dengan sangat-sangat baik. Mereka tetap harus bersabar,” ujar Merson kepada Sky Sports.

“Ini seperti Rangers dan Celtic. Rangers harus melihat ke atas dan mencoba memperpendek jarak, kemudian lihat yang terjadi tahun berikutnya. Itu yang Liverpool harus lakukan. Tapi, saya pikir mereka kurang satu bek tengah baru lagi untuk memenangi gelar,” tambahnya.

Omongan Merson cukup berdasar. Pada pramusim ini, hanya Virgil van Dijk bek tengah Liverpool yang benar-benar fit. Joe Gomez, Joel Matip, dan Ragnar Klavan mengalami cedera. Sementara itu, Dejan Lovren baru bergabung setelah membela Kroasia di Piala Dunia 2018.

Liverpool sempat dikaitkan dengan partner Lovren di lini belakang Kroasia, Domagoj Vida. Akan tetapi, sejauh ini Vida masih berstatus pemain Besiktas.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply