Liverpool Rekrut Konsultan Kiper, Pertanda Posisi Mignolet Dan Karius Terancam?

Liverpool Rekrut Konsultan Kiper, Pertanda Posisi Mignolet Dan Karius Terancam?

Agen Bola

Walaupun Liverpool resmi mendatangkan sosok konsultan penjaga gawang dalam diri Hans Leitert, namun dipastikan posisi Simon Mignolet dan Loris Karius takkan terusik. Keberadaan Leitert hanyalah bentuk usaha The Reds demi membentuk tim pencari bakat yang lebih baik.

Pernyataan di atas sesuai dengan apa yang diutarakan oleh Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool pada sesi wawancara pra laga per Jum’at (9/2) lalu. Klopp menyatakan meski Leitert ditugaskan untuk memberi saran soal perekrutan calon-calon kiper The Reds namun bukan berarti Mignolet dan Karius sudah menemui akhir kariernya di Anfield.

“Leitert ada untuk memberi saran pada departemen pencarian bakat. Tidak lebih. Ia datang tidak lantas membuatnya punya kuasa mutlak untuk membuat keputusan. Posisi kiper adalah posisi spesial jadi kurasa masuk akal jika kami membutuhkan orang yang tepat untuk mengurusnya,” papar Klopp seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Kedatangannya bukan berarti lantas kami akan dengan tiba-tiba mengumumkan kiper baru. Liverpool punya banyak kiper berkualitas di berbagai jenjang usia dan di sanalah tempat kerja utama Leitert,” tambah juru taktik kharismatik berusia 50 tahun tersebut.

Leitert yang merupakan manyan kiper internasional Austria yang pernah memperkuat Austria Wina adalah sosok yang cukup terkenal di dunia perkiperan. Sejak gantung sarung tangan pada 1998 lalu, pria 45 tahun tersebut sudah punya karier sebagai pelatih penjaga gawang untuk Rapid Wina, Austria Wina, timnas Austria junior, Panathinaikos, Recreativo Huelva, hingga Tottenham Hotspur.

Sejak 2010 hingga 2015 Leitert bahkan dipercaya oleh Red Bull untuk menjadi kepala dari departemen pelatihan kiper untuk proyek sepakbola mereka. Alhasil ia pernah bekerja untuk RB Salzburg, RB Leipzig, New York Red Bull, dan RB Brazil. Di waktu bersamaan bahkan ia sempat menulis beberapa buku dan DVD tutorial yang jelas tidak jauh dari dunia di bawah mistar.

Dengan profilnya jelas mendaratnya Leitert di Merseyside Merah membuat publik jadi menduga jika Liverpool akan melakukan gebrakan dengan mendatangkan kiper baru di musim panas mendatang. Sudah bukan rahasia lagi jika Mignolet dan Karius sejauh ini tidak pernah bisa mencapai level permainan yang diinginkan para Kopites, fans Liverpool, dan selau bergantian mengisi posisi kiper utama.

Sejauh ini sejumlah nama kiper kondang sudah dikaitkan dengan Liverpool. Di antaranya ada Alisson Becker dari AS Roma, Jan Oblak dari Atletico Madrid, serta Jack Butland dari Stoke City. Ketiganya masih di usianya yang termasuk ‘hijau’ untuk ukuran penjaga gawang namun sudah dinilai punya skill yang cukup baik sehingga cocok menjadi investasi jangka panjang untuk Si Merah. (Sumber: Liverpool Echo, Sky Sports)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply