Liverpool Sukses Maksimalkan Atmosfer Anfield

Agen Bola

Liverpool menang telak atas Manchester City berkat tiga gol di babak pertama. The Reds sangat terbantu oleh atmosfer Anfield yang dibangun oleh para suporter mereka.

Liverpool menggebuk City 3-0 pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB. Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke-12, Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-21, dan Sadio Mane di menit ke-31.

Tiga gol dalam waktu sekitar setengah jam pertama itu membuat Liverpool berada di atas angin. Setelah unggul tiga gol, Liverpool lebih fokus bertahan dan membiarkan City menguasai bola.

Akan tetapi, dominasi City di sisa waktu tak terlalu berarti. Tim tamu sangat jarang menciptakan peluang berbahaya. The Citizens bahkan tak melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran di sepanjang laga.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyebut timnya sangat diuntungkan oleh dukungan penuh puluhan ribu suporter yang memenuhi Anfield.

“Kami sebelumnya sudah tahu atmosfer pertandingan akan brilian dan memang betul begitu, dan kami memaksimalkannya,” ujar Henderson di BBC.

“Di babak kedua, mereka lebih banyak menekan kami, kami beberapa kali bertahan sangat dalam. Permainan kami adalah tentang bekerja bersama sebagai sebuah tim dan kami melakukannya dengan brilian,” tambah Henderson, yang akan absen di leg kedua karena terkena akumulasi kartu kuning.

Hal senada diungkapkan oleh Oxlade-Chamberlain. “Bisa unggul tiga gol sebelum jeda adalah sebuah awal yang sangat bagus buat kami. Para suporter, atmosfernya, luar biasa dan itulah kenapa kami bisa memulai pertandingan seperti itu,” katanya.

Kemenangan telak ini membuka lebar peluang Liverpool untuk lolos ke semifinal. Tim besutan Juergen Klopp itu akan gantian bertandang ke markas City pada pekan depan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply