Liverpool Tangguh di Anfield, Milner si Raja Assist

Liverpool Tangguh di Anfield, Milner si Raja Assist

Agen Bola

Kemenangan atas Manchester City memperpanjang catatan apik Liverpool di Anfield. Sementara itu, James Milner juga melanjutkan performa okenya di Liga Champions.

Liverpool menang 3-0 saat menjamu City di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Dalam pertandingan yang digelar di Anfield itu, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB, The Reds mencetak ketiga golnya di babak pertama.

Dengan kemenangan itu, Liverpool melanjutkan laju tak terkalahkannya di Anfield di kompetisi Eropa. Laju tersebut sudah berlangsung sejak 2014.

Catatan lain ditorehkan oleh Juergen Klopp dan James Milner dalam kemenangan ini. Klopp menambah koleksi kemenangannya atas Pep Guardiola, sementara Milner menegaskan diri sebagai raja assist di Liga Champions musim ini.

Berikut adalah catatan menarik dari laga antara Liverpool dan City seperti dirangkum BBC:

– Liverpool tak terkalahkan di kandang di kompetisi Eropa sejak Oktober 2014 (kalah 0-3 dari Real Madrid) dan memperpanjang laju tak terkalahkannya di Anfield menjadi 15 laga di kompetisi Eropa (W10 D5).

– Manchester City gagal melepaskan tembakan ke arah gawang dalam suatu pertandingan untuk pertama kalinya sejak 26 Oktober 2016 (vs MU di Piala Liga Inggris).

– Pep Guardiola cuma menang satu kali dalam enam duel terakhir melawan Juergen Klopp di semua kompetisi (D2 L3). Klopp jadi manajer yang paling sering menang atas Guardiola (6 kali).

– Liverpool adalah tim dengan gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan 31 gol. Jumlah itu jadi angka tertinggi Liverpool dalam satu musim di Liga Champions.

– 18% persen gol yang bersarang di gawang Manchester City di semua kompetisi musim ini dibuat oleh Liverpool (7/38).

– Mohamed Salah sudah terlibat dalam sembilan gol dalam sembilan kali penampilannya di Liga Champions musim ini (7 gol, 2 assist).

– Salah sudah mencetak 38 gol di semua kompetisi musim ini. Dari pemain-pemain di lima liga top Eropa, hanya Cristiano Ronaldo yang lebih baik (39 gol).

– James Milner sudah membuat delapan assist di Liga Champions musim ini, setidaknya tiga lebih banyak daripada pemain lainnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply