Lupakan 1998, Kroasia Ingin Lebih Hebat di Piala Dunia 2018

Lupakan 1998, Kroasia Ingin Lebih Hebat di Piala Dunia 2018

Agen Bola

Sudah saatnya bagi Luka Modric CS untuk melupakan kejayaan Kroasia pada tahun 1998, dengan memanfaatkan peluang mereka di Piala Dunia 2018 untuk membuat sejarah baru di Rusia.

Pada Piala Dunia 1998 yang berlangsung di Prancis, Kroasia menjadi negara pertama yang tampil di Piala Dunia setelah merdeka dan lolos ke babak perempat-final, di mana mereka bertemu Jerman di Lyon.

Itu terjadi setelah Kroasia mengalahkan Jepang dan Jamaika untuk menempati posisi kedua klasemen dalam fase grup, di bawah Argentina. Mereka kemudian mengalahkan Rumania di babak 16 besar, berkat gol dari titik penalti oleh Davor Suker.

Petualangan mereka diyakini akan berakhir saat melawan Jerman, yang saat itu statusnya adalah juara Eropa. Namun sebaliknya, Kroasia justru mengalahkan Der Panzer dengan skor 3-0, berkat gol-gol yang dicetak Robert Jarni, Goran Vlaovic dan Suker.

Bagaimanapun juga, pada akhirnya Kroasia harus puas menjadi juara ketiga Piala Dunia 1998, setelah kalah di semi-final. Meski demikian, ini merupakan sebuah prestasi yang tidak pernah dilupakan, mengingat status mereka sebagai negara yang baru tampil pertama kali di Piala Dunia pada waktu itu.

Kendati demikian, prestasi Kroasia mulai memudar setelah itu. Mereka tidak pernah lolos dari fase grup sejak Piala Dunia edisi 2002, 2006, 2010 dan 2014. Lantas pada edisi 2018 kali ini, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengklaim bahwa sekaranglah saatnya bagi Kroasia untuk menulis bab terbaik yang baru dalam sejarah sepak bola mereka.

Kami tahu tim 1998 hebat, mereka semua adalah idola kami, dan mereka menunjukkan jalan bagi setiap tim Kroasia setelah itu, tentang bagaimana melakukannya. Tetapi pada titik ini, kami harus melupakan mereka, kata Rakitic.

Mudah-mudahan, kami bisa mencapai hasil yang sama, atau mungkin lebih. Saya tidak akan mengatakan itu adalah sesuatu yang membebani kami. Kami harus menikmati turnamen.

Kami ingin menunjukkan kepada dunia soal betapa bagusnya tim Kroasia ini, betapa sulitnya kami berjuang untuk negara kami. Mudah-mudahan, dalam 20 tahun, mereka berbicara tentang kami dengan cara yang sama, pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply