Manipulasi Offside, Perangkat Pertandingan PSS Sleman vs Madura FC Diparkir

Manipulasi Offside, Perangkat Pertandingan PSS Sleman vs Madura FC Diparkir

Agen Bola

Komite Wasit PSSI menghukum perangkat pertandingan di babak delapan besar Liga 2 antara PSS Sleman vs Madura FC. Mereka diparkir.

Cuplikan pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11/2018) menjadi viral. Dalam video tersebut, wasit Agung Setiawan membiarkan kejadian offside oleh PSS Sleman.

Pemain PSS, Ilhamul Irhas, sudah dalam posisi offside saat menerima bola dari rekan satu timnya. Tapi, perangkat pertandingan tak menyatakan sebagai offside.

Oleh pemain Madura FC, Choirul Rifan, sepakan Ilhamul disambar hingga berbuah gol pada menit ke-81. Madura FC kalah 0-1 di akhir laga.

Anggota Komite Wasit, Purwanto, sudah mengamati video pertandingan tersebut. Menurutnya wasit tidak jeli sehingga sepatutnya dievaluasi.

“Kesalahan pertama yang tampak jelas ada di asisten wasit. Itu jelas offside. Lebih dari satu meter jaraknya masa tak offside,” ujarnya saat dihubungi pewarta, Rabu (7/11/2018).

“Mereka akan kami istirahatkan dulu. Jadi, kalau orang salah ya kami parkir dulu. Evaluasi pasti ada, pokoknya saya tidak membela siapapun. Kalau memang salah ya saya katakan salah sesuai peraturan pertandingan bahwa wasit salah,” kata Purwanto.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply