Mantan Presiden FIGC Menyesal Tak Turuti Permintaan Conte

Mantan Presiden FIGC Menyesal Tak Turuti Permintaan Conte

Agen Bola

Mantan ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, berpikir bahwa Italia akan berada di Piala Dunia 2018, jika dia menyetujui permintaan Antonio Conte yang meminta kenaikan gaji senilai 2,5 juta.

Conte sendiri memimpin Gli Azzurri sampai ke perempat final Euro 2016, setelah menyingkirkan juara bertahan, Spanyol di babak 16 besar. Namun, sebelum turnamen di Prancis tersebut dimulai, Conte mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai pelatih Italia setelah permintaan kenaikan gajinya di tolak oleh FIGC.

Gian Piero Ventura muncul sebagai pengganti Conte yang telah melanjutkan karier manajerialnya sebagai bos Chelsea. Namun, Ventura gagal memandu Azzurri mengalahkan Swedia di babak play-off untuk mendapatkan tempat di Rusia 2018. Hasil itu sendiri menjadi penyesalan terbesar Tavecchio pada masa jabatannya di FIGC, sebelum ia mengundurkan diri.

Saya tidak memberi Conte kenaikan gaji senilai 2,5 juta yang dia inginkan, dan saya saat ini menyesalinya, kata Tavecchio, pada La Gazzetta dello Sport. Uang senilai itu akan saya dapatkan kembali dengan tiga pertandingan persahabatan.

Antonio [Conte] mendapat 4 juta dan dia meminta 6.5 juta. Jika kami memenuhi permintaannya itu, kami akan berada di Rusia hari ini, pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply