Maurizio Sarri Dipercaya Bisa Cetak Sejarah di Chelsea

Maurizio Sarri Dipercaya Bisa Cetak Sejarah di Chelsea

Agen Bola

Mantan pemain Chelsea Claude Makelele optimistis Maurizio Sarri bisa meraih gelar Liga Primer Inggris di musim pertamanya sekaligus membuat sejarah di Stamford Bridge.

Sarri tiba di Chelsea pada musim panas 2018 dari klub Serie A, Napoli. Pelatih asal Italia itu menggantikan kompatriotnya, Antonio Conte, yang didepak sebelum musim 2018/2019 bergulir.

Meski Liga Inggris merupakan pengalaman baru bagi Sarri, tetapi manajer 59 tahun itu tidak mengalami kesulitan. Dalam empat laga awal di Liga Inggris, The Blues sukses menyapu bersih kemenangan di bawah Sarri dan kini berada di posisi kedua klasemen di bawah Liverpool.

“Dia [Sarri] masih memiliki pemain-pemain bagus. [Eden] Hazard ada di sana, [N’Golo] Kante juga di sana. Ada banyak tipe pemain yang memberikan cerita berbeda tentang Chelsea dibanding yang kita tahu sebelumnya,” ujar Makelele dikutip dari Sportskeeda.

“Saya pikir Sarri memiliki kapasitas untuk membuat sejarah untuk Chelsea lagi,” Makelele menambahkan. Beberapa manajer di Chelsea sebelum Sarri seperti Conte, Carlo Ancelotti, hingga Jose Mourinho juga pernah mencatatkan sejarah di Stamford Bridge dengan menjuarai Liga Inggris di musim pertama mereka.

Hanya saja, selain Mourinho, pelatih-pelatih lain tidak memiliki karier yang panjang di klub asal London tersebut. Conte datang pada musim 2016/2017, tetapi didepak dua musim kemudian lantaran gagal mempertahankan gelar Liga Inggris.

Kondisi serupa juga dialami Ancelotti. Meski sukses membawa Chelsea meraih dua gelar ganda pada musim pertamanya 2009/2010, Liga Inggris dan Piala FA, tetapi Ancelotti tetap ‘dibuang’ manajamen klub dua musim berikutnya. Kendati demikian Makelele memiliki harapan besar pada Sarri di musim ini untuk kembali memberikan kejayaan kepada Chelsea.

“Saya pikir Chelsea banyak berubah. Sekarang ini Anda memiliki banyak tim kompetitif di Liga Inggris,” ucap Makelele.

“Manchester City, Manchester United, dan juga tim paling kecil memiliki pemain bagus. Jadi itu akan menyulitkan Chelsea memenangi Liga Inggris. Saya yakin,” Makelele menuturkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply