Maurizio Sarri Ingin Bertahan di Chelsea hingga 10 Tahun

Maurizio Sarri Ingin Bertahan di Chelsea hingga 10 Tahun

Agen Bola

Pelatih asal Italia, Maurizio Sarri ingin melunakkan hati Roman Abramovich dan berharap bisa menjadi pelatih Chelsea untuk 10 tahun ke depan.

Sejak Abramovich resmi membeli Chelsea pada 2003, tak ada pelatih yang bisa bertahan lama bersama The Blues. Seperti yang dialami Luiz Felipe Scolari yang hanya bertahan selama tujuh bulan di kursi panas Chelsea pada musim 2008/2009.

Sejauh ini, hanya Jose Mourinho yang tercatat paling lama berada di kursi pelatih Chelsea setelah diambil alih Abramovich. Mourinho pernah melatih di musim 2004 hingga 2007 sebelum dipanggil kembali untuk musim 2013 sampai 2015.

Sarri tampil sebagai pelatih kesembilan yang menangani Chelsea sejak berada di tangan Abramovich. Ia menggantikan Antonio Conte yang didapuk menjadi pelatih sejak musim 2016/2017 dan sukses membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Premier dan FA Cup.

“Saya ingin tinggal di sini (Chelsea) selama 10 tahun. Saya tahu saya harus menang. Meski semua tergantung klub, saya ingin di sini untuk waktu yang lama,” kata Sarri dikutip Express.co.uk.

Bersama Chelsea, Sarri bakal menghadapi Manchester City dalam pertandingan perdananya di ajang resmi pada Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (5/8). Pelatih 59 tahun itu bersikeras untuk bisa memetik kemenangan di awal kariernya bersama Chelsea meski ia tahu itu akan sulit.

Sarri tahu betul, untuk bisa bertahan lama di Chelsea ia harus membawa pulang gelar ke Stamford Bridge. Bersama Chelsea, Sarri diberikan kontrak selama tiga tahun. Di klub terdahulunya, Napoli, Sarri mendapatkan banyak pujian meski tidak memenangkan gelar selama tiga tahunnya di sana.

“Penting untuk memulai (karier) dengan trofi. Penting untuk mempersiapkan langkah ke depan. Pertama, saya menantikan untuk bermain di Wembley, karena ini adalah pertama kalinya bagi saya.”

Menghadapi Manchester City, Sarri tahu itu akan jadi pertandingan yang sulit. Namun, saat ini terpenting baginya adalah melihat kinerja timnya berjalan dengan baik.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply