Maurizio Sarri Tidak Mau Sesumbar Chelsea Jadi Juara Liga Inggris

Maurizio Sarri Tidak Mau Sesumbar Chelsea Jadi Juara Liga Inggris

Agen Bola

Maurizio Sarri enggan memastikan Chelsea meraih titel juara Liga Inggris walau mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan secara beruntun di kompetisi tersebut.

Tiga gol dari dua pemain Spanyol, dua dari Alvaro Morata dan satu dari Pedro Rodriguez memastikan kemenangan tuan rumah atas Crystal Palace pada pertandingan di Stamford Bridge, Minggu malam.

Dengan hasil tersebut Chelsea bersaing ketat bersama dengan Manchester City dan Liverpool untuk posisi tiga besar yang juga sama-sama tidak terkalahkan.

Meski minus dua poin dari The Citizens dan mengkoleksi poin yang sama dengan The Reds, Maurizio Sarri belum mau berbicara soal kemungkinan jadi juara di akhir musim nanti.

Pasalnya ia ingin memotong perbedaan kualitas antara anak asuhnya dan tim-tim lain pada musim lalu, yang sudah berhasil membuat Antonio Conte dipecat.

Saya tidak tahu [apakah akan jadi juara atau tidak], ucap juru taktik asal Italia ini pada jumpa pers usai laga. Sejak awal kami sudah tahu adanya perbedaan pada musim lalu, yaitu 30 poin. Jadi saya pikir untuk saat ini, kami hanya ingin mencoba mengurangi jurang perbedaan ini.

Saya harap bisa mengurangi sebagian besar perbedaan itu tapi saya belum bisa berbicara banyak. Saya pikir sulit untuk mengurangi selisih 30 poin tersebut tapi kami berusaha.

Tak terkalahkan dalam 11 laga perdana musim Liga Inggris ini membuat Maurizio Sarri selevel dengan Frank Clark yang melakukannya bersama Nottingham Forest, 24 tahun lalu, dan eks pelatih SSC Napoli ini mengaku bangga. Saya sangat bangga [atas catatan apik tersebut] tapi saya lebih sangat bangga bisa melatih tim ini. Rekor bukan hanya miliki seorang pelatih tapi tim, tambahnya.

Saya merasa beruntung. Saya memiliki pemain-pemain yang bagus dan mereka dalam dua bulan terakhir bisa menang tanpa level organisasi yang hebat dari sisi taktik. Saya pikir saya cukup beruntung.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply