Menang 5-0 atas Napoli, Liverpool Masih Butuh Perbaikan

Menang 5-0 atas Napoli, Liverpool Masih Butuh Perbaikan

Agen Bola

Liverpool meraih kemenangan meyakinkan atas Napoli dalam pertandingan uji coba pramusim. Meski demikian, Juergen Klopp menilai masih ada yang perlu dibenahi.

Dalam pertandingan Di Aviva Stadium, Minggu (5/8/2018) dini hari WIB, Liverpool meraih kemenangan dengan skor telak 5-0. Gol-gol The Reds diciptakan oleh James Milner, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Daniel Sturridge, dan Alberto Moreno.

Liverpool turun dengan nyaris seluruh pemain terbaiknya. Alisson Becker juga melakukan debutnya dalam seragam Liverpool.

Meski menang telak, Klopp tak terlalu mementingkan hasil akhir. Manajer asal Jerman itu justru menyoroti kelemahan yang masih ditunjukkan Liverpool.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu tertarik dengan hasilnya, lebih ke performa. Pada pramusim, Anda bisa kalah pada laga seperti ini dan itu tak berarti yang Anda lakukan salah. Dan jika Anda menang 5-0, bukan berarti semua yang dilakukan benar,” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Di banyak momen –khususnya terkait gol dan beberapa momen– brilian. Bagaimana kami menyelesaikannya, bagaiman kami mencetak gol di situasi berbeda, itu semua bagus.”

“Secara organisasi baik di bagian permainan yang bagus, di bagian rata-rata tidak bagus. Anda melihat di babak pertama, kami unggul 2-0 tapi ada terlalu banyak ruang untuk Napoli, jadi itu jelas sesuatu yang harus kami perbaiki.”

Liverpool masih menyisakan satu pertandingan uji coba melawan Torino pada Rabu (8/8/2018) dini hari WIB. Setelahnya, mereka akan menjamu West Ham United di laga perdana Liga Inggris, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

“Itu akan jadi tantangan yang sepenuhnya berbeda, kami sudah tahu itu. Jadi jangan berekspektasi berlebihan karena Premier League adalah kerja keras. Bukan soal menang 5-0 tapi menang 1-0 lima kali lebih banyak,” ucap Klopp.

“Tapi tentu jauh lebih baik daripada kalah 0-5 dan tidak punya kepercayaan diri dan harus memperbaiki segalanya. Kami tahu apa yang harus kami benahi dan kami akan melakukannya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply