Meski Ada Keita dan Fabinho, Henderson Tetap Penting untuk The Reds

Meski Ada Keita dan Fabinho, Henderson Tetap Penting untuk The Reds

Agen Bola

Liverpool memang punya dua gelandang baru berkualitas, Fabinho dan Naby Keita. Tapi, bukan berarti Jordan Henderson tak lagi penting untuk The Reds.

Fabinho dan Keita didatangkan oleh Liverpool dengan harga yang cukup tinggi. Nama pertama direkrut dari AS Monaco seharga 40,5 juta pound sterling. Sedangkan Keita mendarat di Anfield dengan harga 54 juta pound.

Keduanya punya atribut lengkap untuk menjadi andalan Liverpool. Fabinho piawai di posisi gelandang bertahan, sesuatu yang tak dimiliki Liverpool sejak lama. Sedangkan Keita piawai sebagai box to box maupun gelandang menyerang.

Hal ini menciptakan anggapan bahwa Henderson yang belakangan tampil sebagai gelandang bertahan atau posisi nomor enam bisa tergeser posisinya. Apalagi, sang pemain sebenarnya bukan murni gelandang bertahan dan performanya kerap inkonsisten.

Meski begitu, Klopp memastikan bahwa peran Hendo masih penting. Selain rencana merotasi para pemain tengahnya, Henderson tetap penting karena perannya sebagai kapten.

“Hendo sangat penting bagi kami. Tidak hanya sebagai pemain tapi sebagai sosok dan pemimpin. Anda membutuhkan pemain seperti Hendo dan Millie (James Milner) untuk menciptakan semangat di dalam tim,” ujar Klopp kepada Liverpool Echo.

“Tak ada keraguan kepada Hendo. Saya tak butuh pembuktian penampilannya di Piala Dunia 2018 maupun musim lalu. Dia memang harus belajar posisi baru. Saya masih ingat laga melawan Burnley (Agustus 2016) ketika kami kalah 0-2 dengan penguasaan bola sebesar 80 persen. Hendo berperan pada gol pertama kami karena pressing yang gagal dia menangi.”

“Salah satu pertanyaan setelah laga itu adalah apakah dia benar-benar bisa tampil di posisi nomor 6? Saya berkata dia bisa, dia akan bisa. Dia belajar dan berkembang.”

“Dia masih bisa bermain di posisi nomor 8 atau kami bisa memainkan dua pemain dengan peran nomor 6. Fabinho juga bisa kok main di posisi nomor 8, semua memungkinkan. Jika semua sudah fix kami hanya butuh satu line-up. Opsi lain hanya akan dipakai ketika yang lain cedera atau jika ada sesuatu yang tak beres, tak ada pilihan bagi kami,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply