Mourinho Sayangkan Peluang-Peluang MU yang Terbuang

Mourinho Sayangkan Peluang-Peluang MU yang Terbuang

Agen Bola

Manchester United kalah saat bertandang ke Newcastle United. Salah satu hal yang paling patut disoroti dari MU: buang-buang peluang.

MU kalah 0-1 saat berkunjung ke St. James’ Park, Minggu (11/2/2018) malam WIB. Satu-satunya gol yang membedakan kedua tim dicetak oleh Matt Ritchie di menit ke-65.

‘Setan Merah’ memang dibuat amat kerepotan dengan agresivitas dan solidnya pertahanan Newcastle. Tapi mereka bukannya tak punya peluang sama sekali. Tercatat ada enam tembakan tepat target dari 13 percobaan yang dilepaskan.

Salah satu peluang terbaik didapatkan Alexis Sanchez, yang tinggal menghadapi gawang kosong usai melewati kiper Newcastle. Tapi penyerang asal Chile itu kehilangan momentum dan tembakannya diblok bek Newcastle.

Anthony Martial malah punya setidaknya tiga kesempatan bagus. Pertama, tembakannya dalam situasi satu lawan satu dengan kiper ditepis. Lalu Martial punya peluang dari bola liar di dalam kotak penalti, namun dua kali tendangannya diblok Dwight Gayle.

Manajer MU Jose Mourinho menilai timnya kurang beruntung, selain menyayangkan peluang-peluang yang terbuang.

“Yang kurang cuma bikin gol. Kami punya sejumlah peluang saat skor masih 0-0. Alexis Sanchez menghadapi gawang terbuka dan kemudian kesempatan tak terhitung di 20-25 menit terakhir. Kegagalan ganda dari Martial itu luar biasa di menit akhir,” katanya dikutip BBC.

“Mereka menghukum kami dari sebuah kesalahan pertahanan dan dari tendangan bebas lateral mereka mencetak gol. Dewa-dewa sepakbola jelas ada di pihak mereka. Mereka pasti punya perasaan luar biasa setelah mengerahkan segalanya,” tandas pria Portugal ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply