Neymar Tak Tertarik Samai Rekor Gol Ronaldo dan Pele

Neymar Tak Tertarik Samai Rekor Gol Ronaldo dan Pele

Agen Bola

Neymar mengaku tak ingin mengejar rekor gol dari dua top skorer Brasil, Ronaldo Lus Nazario de Lima dan Pele. Pasalnya, Neymar merasa tak akan pernah lebih baik dari mereka.

Neymar, 26 tahun, hanya terpaut satu gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbaik ketiga Brasil usai mencetak golnya yang ke-54 saat Brasil menang 2-0 atas Kroasia dalam laga persahabatan yang digelar di Anfield kemarin.

Gol itu membawa dia tertinggal satu gol saja di belakang striker legendaris dan pemenang Piala Dunia 1994, Romario, rekor yang bisa dia samai ketika skuad Selecao hadapi Austria di Wina, Minggu (10/6).

Neymar hampir dipastikan setidaknya bisa samai rekor gol Romario di musim panas ini, di mana bintang PSG itu jadi pemain penting bagi Brasil dalam meraih sukses di Rusia.

Dia kemudian akan berada di belakang legenda Brasil lainnya, Ronaldo, yang kantongi 62 gol di peringkat kedua, dan Pele dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang menempati posisi teratas dengan 77 gol.

Namun, dengan Neymar yang dimungkinkan bisa membela Brasil selama empat tahun lagi, mantan pemain Barcelona itu berpeluang besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak negaranya.

Tapi pemain termahal di dunia yang membuat PSG habiskan biaya Rp3,4 triliun untuk memboyongnya 12 bulan lalu, itu bersikeras samai atau lampaui rekor gol rekan senegaranya bukanlah tujuan utamanya.

Saya menghormati mereka semua, Romario, Zico, Ronaldo, Pele, ujar Neymar kepada wartawan usai Brasil menang atas Kroasia.

Karena mereka idola saya. Itu hanya angka. Saya senang membantu tim saya, untuk mencetak gol. Tapi saya tidak ingin menjadi lebih baik dari mereka dan saya juga tidak merasa lebih baik, tandasnya.

Masing-masing memiliki sejarahnya sendiri dan tahu pentingnya mereka di tim pada masa lalu, pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply