Pelatih Jerman Beberkan Alasan Pencoretan Leroy Sane

Pelatih Jerman Beberkan Alasan Pencoretan Leroy Sane

Agen Bola

Penyerang Manchester City Leroy Sane tak masuk dalam skuad 23 pemain Jerman untuk Piala Dunia 2018. Pelatih Jerman Joachim Loew lebih memilih Julian Brandt untuk mengisi satu slot di posisi sayap.

Pencoretan pemain 22 tahun itu cukup mengejutkan dan dipertanyakan oleh banyak pihak. Pasalnya Leroy Sane tampil luar biasa sepanjang musim 2017-18 bersama Manchester City.

Banyak pihak memperkirakan dia akan menjadi salah satu kandidat pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018, disamping Gabriel Jesus dari Brasil dan Dele Alli dari Inggris. Hal itu sangat beralasan jika melihat kiprahnya dengan mencetak 14 gol dan mendaftarkan 19 assist di semua kompetisi untuk Manchester City pada musim 2017-18.

Namun, penampilan gemilangnya bersama City belum cukup untuk meyakinkan pelatih Joachim Loew untuk membawanya ke Rusia. Sang pelatih lebih memilih Julian Brandt untuk mendampingi Marco Reus, Julian Draxler dan Thomas Muller mengisi posisi penyerang sayap.

Joachim Loew mengaku dia lebih cocok membawa Julian Brandt ketimbang Sane karena dianggap lebih pas dengan karakter permainan yang dia bangun.

Keputusannya sangat ketat antara dirinya (Sane) dan Julian Brandt, yang pada akhirnya membuat Brandt terpilih. Juga sudah ada Draxler, Reus, dan Mueller, kata Loew seperti dikutip ESPN.

Leroy punya bakat besar. Ia akan kembali lagi pada bulan September. Itu merupakan keputusan yang sangat ketat. Jika ini adalah lomba lari 100 meter, hasilnya harus ditentukan lewat foto di garis finis, ucapnya.

Skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain).

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Mats Hummels (Bayern Munchen), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rdiger (Chelsea), Niklas Sule (Bayern Munchen)

Tengah: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (PSG), Leon Goretzka (Schalke 04), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil ( Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), Sebastian Rudy (Bayern Munchen).

Depan: Mario Gomez (Stuttgart), Timo Werner (Leipzig), Thomas Muller (Bayern Munchen)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply