Pelatih Timnas Indonesia U-16 Puas Bisa Menyapu Bersih Fase Grup Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Puas Bisa Menyapu Bersih Fase Grup Piala AFF

Agen Bola

Timnas Indonesia U-16 kembali mencatatkan kemenangan di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Tim Garuda Asiamenang 4-0 atas Kamboja pada matchday terakhir penyisihan grup di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (6/8/2018).

Gol pembuka Timnas Indonesia U-16 di laga ini dicetak Rendy Juliansyah pada menit ke-10. Sementara tiga gol lainnya hattrick Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-21, ke-33, dan ke-42.

Di laga ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, melakukan rotasi pemain yang cukup signifikan. Hanya ada tiga pemain, dua pencetak gol itu dan Yudha Febrian, yang tampil reguler.

“Saya puas dengan apa yang dilakukan pemain kami bahwa perubahan hampir 90 persen, tetap bisa mencetak empat gol. Perubahan ini tidak berdampak signifikan, karena permainan tetap sama,” ungkapnya.

Menurut Fakhri, kunci dari kemenangan ini adalah cara pemain untuk tetap mewaspadai Kamboja. Mereka tidak meremehkan kekuatan yang dimiliki lawannya itu sehingga tetap bertanding dengan sungguh-sungguh.

“Dari awal saya sudah sampaikan ke pemain, tidak boleh milih lawan. Semua tim dari fase grup adalah tim terbaik. Kami juga tetap harus bermain seperti biasa berani melakukan tekanan,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat David Maulana dkk. mencatatkan torehan sempurna di fase grup. Timnas Indonesia U-16 menang lima kali dari lima pertandingan alias sapu bersih dan mengoleksi 15 poin.

“Di fase grup kami bisa menang semua dan mendapat poin sempurna. Terlepas dari itu, semua pemain di tim ini menunjukkan kualitas yang merata. Cara kami bermain tetap sama, melakukan transisi dengan baik dan juga gaya permainannya,” ujar Fakhri.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia U-16 sebagai juara Grup A. Mereka bakal berjumpa dengan runner-up Grup B yang diperebutkan Laos atau Malaysia pada semifinal nanti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply