Persebaya Kecewa dengan Panpel Persija, Berharap LIB Adil

Persebaya Kecewa dengan Panpel Persija, Berharap LIB Adil

Agen Bola

Persebaya Surabaya merasa dirugikan dengan pembatalan laga melawan Persija Jakarta. Manajemen Bajul Ijo meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator, bertindak adil.

Pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2018 antara tuan rumah Persija melawan Persebaya batal digelar sesuai jadwal di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) malam, dikarenakan kondisi tak kondusif usai terjadinya bentrok antaroknum suporter kedua tim.

Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah mengungkap kekecewaaan karena timnya sudah siap bertanding. Saat ini dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada LIB.

“Harapan kami semoga ada keputusan yang adil dan bisa memberikan pelajaran bagi mereka yang tidak siap untuk menggelar pertandingan. Karena pembatalan ini sudah merugikan banyak pihak,” ungkap pria yang akrab disapa Abud itu.

“Kami juga belum tahu apakah akan dijadwalkan ulang atau statusnya Persija kalah WO (walk out) saat ini kami serahkan ke pihak liga dan Komisi Disiplin,” katanya.

Dia juga mempertanyakan kesiapan Panpel Persija yang dianggap tidak serius dalam menyiapkan pertandingan. Salah satu contohnya adalah aspek keamanan yang dinilai tidak maksimal padahal laga tersebut merupakan duel tim dengan suporter besar.

“Penting ketika big match harus ada pengamanan yang luar biasa. Kalau tegas, jelas, iya atau tidak tak masalah,” ujarnya.

Pembatalan pertandingan itu juga disebutnya bukan merupakan keputusan Kepolisian, melainkan dari Panpel Persija. Pengumuman pembatalan baru dilakukan setengah jam sebelum kick-off.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply