Piala AFF 2018: Siapa Pelatih Debutan Terbaik?

Piala AFF 2018: Siapa Pelatih Debutan Terbaik?

Agen Bola

Sebanyak 9 pelatih merupakan debutan di ajang Piala AFF 2018. Siapa pelatih yang akan menjadi terbaik di Asia Tenggara tahun ini?

Piala AFF akan kembali bergulir pada 8 November sampai 15 Desember 2018. 10 negara akan tampil dengan terbagi ke dalam dua grup.

Banyak deretan pelatih yang untuk pertama kalinya mengikuti ajang Piala AFF. Seperti halnya Park Hang-seo dari Vietnam, yang menjadi juru taktik.

Menurut catatan Transfermark, Park Hang-seo dua kali menukangi tim senior Vietnam. Semua laga berakhir imbang, yakni 0-0 melawan Afganistan dan 1-1 melawan Yordania.

Park Hang-seo sebelumnya menjabat sebagai pelatih Timnas Vietnam U-23. Pencapaiannya sangat oke dengan membawa timnya runner-up Piala Asia U-23 pada 2018.

Vietman U-23 juga mendapat capaian apik di Asian Games 2018. Mereka melaju ke babak semifinal di bawah asuhan Park Hang-seo, namun gagal ke final setelah kalah dari Korea Selatan 1-3, yang merupakan negara asal si pelatih.

Di skuat Myanmar ada Antoine Hey yang menjadi wajah baru dalam ajang Piala AFF. Ada tiga laga yang dia lalui bersama Myanmar. Semua berakhir dengan kekalahan 0-1 dari China, 0-3 dari Indonesia, dan 0-3 dari Bolivia.

Keisuke Honda juga menjadi wajah baru di jajar pelatih yang akan tampil di Piala AFF. Pria asal Jepang itu akan membesut tim Kamboja. Selain menjadi pelatih, Keisuke Honda juga tercatat masih sebagai pemain. Pria 32 tahun itu merumput di Liga Australia bersama Melbourne Victory.

Timnas Thailand akan dibesut oleh Milovan Rajevac pada Piala AFF 2018. Dia adalah pelatih asal Serbia yang membawa Ghana melaju sampai babak perempatfinal Piala Dunia 2010.

Di bawah arahan Rajevac, Thailand sejauh ini mencatatkan hasil lima kemenangan, satu imbang, dan lima kekalahan.

Wajah baru di Piala AFF 2018 lainnya adalah Sven-Goran Eriksson. Dia belum lama ini ditunjuk sebagai pelatih Filipina. Eriksson adalah sosok pelatih top yang sebelumnya membesut AS Roma, Lazio, Manchester City, Timnas Inggris, sampai Timnas Meksiko.

Fandi Ahmad juga akan memulai laga debutnya di Piala AFF sebagai pelatih. Dia menukangi Singapura setelah sebelumnya membesut Timnas Singapura U-23. Selanjutnya ada Norio Tsukitate yang akan pelatih Tiomor Leste.

Bima Sakti juga akan menjadi wajah baru dari deretan pelatih di Piala AFF 2018. Bima ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia setelah kontrak Luis Milla habis.

Tan Cheng Hoe akan menjadi pelatih kepada Timnas Malaysia di Piala AFF 2018. Dia bukan wajah baru di ajang dua tahunan ini, sebelumnya Tan Cheng Hoe duduk sebagai asisten pelatih saat Malaysia juara di tahun 2010.

Varadaraju Sundramoorthy menjadi satu-satunya pelatih dengan wajah lama di Piala AFF 2018. Dia sebelumnya membesut Singapura pada Piala AFF 2016, kini Sundramoorthy tercatat sebagai pelatih Timnas Laos.

Nah, dari nama-nama tersebut siapa yang akan menuai sukses di Piala AFF kali ini?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply