Platini: Ballon d’Or untuk Raphael Varane

Platini: Ballon d’Or untuk Raphael Varane

Agen Bola

Legenda sepakbola Prancis Michel Platini menilai, Ballon d’Or 2018 akan dimenangi Raphael Varane. Soalnya, Varane menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia.

Bek tengah Prancis dan Real Madrid itu masuk dalam daftar berisikan 30 calon pemenang Bola Emas yang diumumkan France Football beberapa waktu lalu. Ini melengkapi tahun yang penuh kesuksesan bagi Varane.

Sebelumnya, Varane berhasil memenangi trofi Liga Champions ketiga beruntun bersama Real Madrid. Sedangkan di level internasional, pesepakbola berusia 25 tahun itu menjadi bagian penting Prancis saat memenangi gelar juara dunia keduanya di Rusia.

Namun demikian, Varane akan mendapatkan persaingan ketat. Rekan setimnya di Madrid dan bintang Kroasia, Luka Modric, juga difavoritkan setelah berhasil menggondol penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Persaingan perebutan Ballon d’Or turut diramaikan dua penggawa Prancis lainnya, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, serta para megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski demikian, Platini menilai tidak ada yang lebih pantas memenangi penghargaan individu prestius itu dibanding Varane.

“Tidak pernah semudah sebelum tahun ini untuk memilih siapa yang akan memenangi Ballon d’Or,” Platini mengungkapkan kepada RMC. “Pemain Prancis yang akan memenanginya. Saya harap demikian.”

“Hanya ada satu pemain yang memenangi Piala Dunia dan Liga Champions – dia adalah Varane. Memang selalu ada perdebatan soal Ronaldo-Messi, tapi tahun ini hanya satu, dia adalah pemain yang memenangi segalanya, namanya Varane,” kata pemenang Ballon d’Or tiga kali di era 80an itu.

“Dia adalah seorang pemain yang sangat bagus. Saya akan senang memilih dia, hasilnya adalah satu-satunya hal yang obyektif. Hal lainnya subyektif,” sambung eks Presiden UEFA ini.

“Kita bisa berdebat tentang Griezmann, Mbappe, (Olivier) Giroud, (Hugo) Lloris, Modric, tapi satu-satunya pemain yang memenangi segalanya tahun ini adalah Raphael Varane,” lugas Platini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply